Sergai Kembali Raih Penghargaan Sekip B Tahun 2018

SERDANG BEDAGAI-SUMUT, Suaralira.com - Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Soekirman bersama dengan 184 kepala daerah yang berada di Wilayah I menerima apre­siasi dan hasil evaluasi Sistem Akun­tabilitas Kinerja Instansi Peme­rintah (SAKIP) 2018 Predikat B de­ngan nilai 62,87 serta rekomendasi perbaikan yang harus dilakukan di tahun selanjutnya dari Menteri Penda­yagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Sya­fruddin di The Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung Jawa Barat, Senin (28/1/2019).

Adapun yang termasuk dalam Wila­yah I, adalah Provinsi Aceh, Sumatra Utara, Kepulauan Riau, Riau, Bangka Beli­tung, Bengkulu, Jambi, Sumatera Ba­rat, Sumatera Selatan, Jawa Barat dan Banten. Selain itu pemerintah provinsi tersebut juga dilakukan evaluasi oleh Kementerian PANRB.

Demikian dikemukakan Kadis Komunikasi dan Informatika (Ko­minfo) Sergai H Ikhsan AP usai men­dampingi Bupati Sergai Soekirman pada kegiatan tersebut langsung dari Kota Kembang Bandung.

Ikhsan mengatakan, dalam perhe­latan akbar tersebut Menteri PANRB Syafruddin menyampaikan bahwa, awal 2019, merupakan periode yang tepat dan iklim yang baik pada semua instansi pemerintah untuk memulai kinerja.

Semangat kerja ini hendaknya dilandasi dengan jiwa ASN semakin adaptif dalam perubahan untuk selalu bekerja keras, inovatif, kreatif dalam men­jalankan roda pemerintahan se­hing­ga roda pembangunan di pusat maupun di daerah dapat berjalan tepat, cepat dan akurat serta dapat menyentuh seluruh aspek pembangunan masya­rakat.

Bupati Sergai Soekirman usai me­nerima hasil evaluasi mengemu­kakan bahwa, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang mempe­roleh kategori B, merupakan daerah yang ketepatan perencanaan dan misi-misi serta tujuan maupun cascading yang baik.

Walau demikian, Soekirman berke­inginan agar 2019 lebih ditingkatkan lagi menjadi nilai BB yang mengacu pada ketepatan sistem perencanaan dan efisiensi anggaran. Saat ini di Sumut belum ada satupun kabupaten/kota yang mendapat nilai BB.*** (DS)