Sambut HPN 2019,Kodim 0303 Bengkalis Diskusi Dan Coffe Morning Dengan Wartawan

BENGKALIS-RIAU, Suaralira.com - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN)  ke 73, Komando Distrik Militer (Kodim) 0303 Bengkalis mengelar acara diskusi dan coffe morning dengan sejumlah insan pers yang tergabung dari asosiasi PWI, AJOI Dan PWRIB  yang ada di Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau.

Acara kegiatan diskusi dan coffe morning dengan wartawan cetak dan online ini bertempat diaula Makodim 0303 Bengkalis sekira jam 8.00 WIB di Jalan Senggoro, Senin (11/02/2019).

Dalam pertemuan santai dan penuh hikmat ini, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto didepan sejumlah wartawan mengharapkan agar pertemuan diskusi dengan rekan-rekan wartawan dapat diadakan setiap bulannya," harapnya.

Dalam pertemuan tersebut, Dandim 0303 Bengkalis pada awak media mengatakan saya bukan membela siapa-siapa tidak, cuma saya mengharapkan supaya di Bengkalis, media sangat berpegaruh terhadap stabilitas keamanan, karena media sekarang dalam pemberitaannya tidak sebebas pada era zaman orde baru," ucapnya.

"Terkadang media dalam pemberitaannya tidak berimbang dalam penulisaanya, tanpa konfirmasi kebenarannya kepada pihak terkait, seperti contoh berita yang menyangkut Bupati Amril dengan judul "Bupati Bengkalis mangkir dari pemanggilan KPK"," jelas Dandim.

Diutarakannya lagi, sebagai rekan forkomfida, saya tanya sama pak Bupati, kenapa mangkir dipanggil KPK sesuai dalam pemberitaan, lalu saya datangi pak Kapolres Bengkalis apa ada surat tembusan pemanggilan KPK,,semua jawaban saya terima, tidak benar adanya," ungkap Dandim.

Dandim juga minta insan pers dalam menjalankan tupoksi nya menggunakan hati dalam pemberitaan dan bukan berarti media tidak boleh kritis, media harus kritis demi kelangsungan pembangunan, karena peranan media sangatlah penting dalam penyebaran informasi kepada masyarakat dan pemerintah," ucapnya 

Turut hadir mendampingi Dandim adalah, Kasdim Mayor Inf Dedik Widodo,Pasi jajaran Kodim 0303 Bengkalis serta Danramil 01 Bengkalis Mayor ARM Bismi Tambunan.***(ys)