Jalur Uji Coba Rekayasa yang direncanakan Pemkab Aceh Tamiang,  pada Senin,  1 Juli 2019 yang akhirnya sementara di tunda

Terkait Sejumlah Hambatan, Pemkab Aceh Tamiang, Tunda Uji Rekayasa Jalan

ACEH TAMIANG (NAD), Suaralira.com--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang, menunda pelaksanaan uji coba rekayasa jalan hari ini,  Senin, 1 Juli 2019. Hal itu disampaikan PLT Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Aceh Tamiang, Drs. Abdullah melalui Via telepon Seluler, Senin (01/07).
 
"Pemkab Aceh Tamiang, belum bisa melaksanakan uji coba rekayasa jalan tersebut hari ini ", kata Drs. Abdullah.
 
Ada beberapa kendala yang harus diatasi dilapangan terkait pelaksanaan uji coba tersebut, agar saat uji coba dilakukan tidak ada hambatan, ungkapnya.
 
Kendala utama dilapangan diantaranya ada di Iskandar Muda karena  masih adanya sejumlah jaringan kabel milik PT. Telkom yang masih malang melintang di area jalan itu. Padahal sebelumnya pihaknya telah berkoordinasi dengan telkom terkait pemindahan jaringan kabel yang ada di jalur  tersebut.
 
Sebelumnya  telah di sampaikan kepada pihak Telkom agar segera memindah semua jaringan yang khususnya yang menghambat, "Itu menjadi salah satu hambatan ketika  dilalui kenderaan, apabila belum dipindahkan pihak Telkom", ujar Plt Kadishub.
 
Selain itu,  menurut Abdullah terkait adanya sebatang pohon di depan Sekolah Menengah Islam (SMIP) di jalan S. Parman yang membuat jalur tersebut sempit juga menjadi hambatan. 
 
Seharusnya pohon tersebut sudah ditumbangkan pihak dinas DLHK, dikarenakan pohon tersebut masih berada ditempat nya,  pihaknya nanti akan berkoordinasi ulang dengan pihak DLHK Aceh Tamiang, untuk segera menumbangkan pohon tersebut. 
 
Sementara terkait lamanya waktu penundaan uji coba rekayasa jalan, Abdullah menyampaikan hal itu tergantung kondisi lapangan dalam menyelesaikan hambatan tersebut, tutupnya. ( tarm / sl)