Satpol PP Ambil Langkah Persuasif Tertibkan PKL Pasar Kodim

PEKANBARU (RIAU), suaralira.com - Meski sudah dilakukan penertiban berulang kali, namun sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) masih saja berjualan di trotoar bahkan badan jalan di lokasi Pasar Kodim Pekanbaru.
 
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) terus berupaya mengambil langkah persuasif dalam melakukan penertiban PKL, agar tetap bisa berjualan namun tetap mematuhi aturan yang ada.
 
"Kita terus lakukan langkah persuasif, pendekatan dengan para pedagang agar mau mengikuti arahan kita. Memang kita akui dari bebera kali penertiban yang kita lakukan masih banyak yang membandel, kita mengerti mereka cari makan perputaran ekonomi harus tetap jalan, tetapi aturan yang ada tolong juga diikuti," ujar Kepala Satpol PP Pekanabaru, Agus Pramono, Selasa (23/7).
 
Agus juga mengatakan patroli rutin akan tetap berjalan sampai para pedagang betul-betul mau masuk ke dalam pasar yang sudah disiapkan.
 
"Kita tetap lakukan patroli, dan dari laporan setiap harinya dari anggota kita persoalan dilapangan masih banyak pedagang yang membandel.  Kita berusaha menertibkan bahkan kita tunggu mereka sampai setengah jam untuk tetap berjualan dan mau digeser barang dagangannya. Kita berharap para pedagang bisa memahami langkah kami ini untuk menegakkan aturan dan kepentingan dan kenyamanan bersama," pungkas Agus. (***)