Warga Tonton Lokasi Baku Tembak Polisi dan Bandar Narkoba di Pekanbaru

PEKANBARU (RIAU), suaralira.com - Lokasi baku tembak antara Polda Riau dan gembong narkoba masih menjadi tontonan warga. Arus lalu lintas di kawasan ini menjadi macet.
 
Lokasi tempat kejadian perkara (TKP) baku tembak itu terletak di Jl Subrantas, Gang Sepakat, Kecamatan Tampan, Pekanbaru. Baku tembak terjadi pada pukul 07.30 WIB, Selasa (23/7/2019).
 
Kini, lokasi kejadian masih menjadi tontonan warga dan pengguna kendaraan yang melintas. Lokasi kejadian ini bersebelahan dengan Pondok Pesantren Babussalam, pesantren terbesar di Pekanbaru.
 
Lalu lintas di Jalan Subrantas, yang merupakan kawasan pintu masuk dan keluar wilayah barat di Pekanbaru, pun macet. Para pengendara berjalan lambat untuk mengetahui apa yang terjadi sehingga ada kerumunan warga.
 
Polisi tetap mengatur agar pengendara tidak berjalan lambat. Namun tetap saja warga penasaran melihat lokasi kejadian. 
 
Masyarakat sekitar juga masih berkerumun di lokasi. Mereka enggan beranjak karena polisi masih berada di lokasi.
 
Baku tembak terjadi antara gembong narkoba berinisial S, yang merupakan buron karena melarikan diri dari Lapas Pekanbaru, dan polisi. Bandit ini merupakan pecatan Polri yang bertugas di wilayah Riau.
 
Bandit ini melakukan perlawanan saat polisi menggerebek tempat persembunyiannya di perumahan Palma Residence. Bandar narkoba ini dikabarkan tewas ditembak. 
 
Pada 2017, dia bisa keluar dari Lapas Pekanbaru yang dijemput anggotanya. Saat melarikan diri, dia juga melepaskan tembakan ke petugas Lapas. (dtc/ sl)