GERSSIH Kota Pekanbaru, Indahnya Berbagi Sesama Dhuafa

Pekanbaru, Suaralira.com -- Gerssih merupakan suatu gerakan sosial dan bersih Kota Pekanbaru dengan ketua Ery Baskoro. Gerssih mempunyai program sosial juga program bersih Kota Pekanbaru.
 
Gerakan sosial berupa pembagian sembako yang telah dilaksanakan Jum'at (18/12/2020) di sembilan titik, diantaranya Kec Marpoyan Damai, Sukajadi serta Tenayan Raya dan akan dilanjutkan Sabtu ini (19/12/2020) di sepuluh titik Kec Senapelan dan Kec Rumbai.
 
Jum'at (29/12/3020) telah dibagikan langsung Ery biasa dipanggil bersama Rimet SE MM Ak Ckm Bendahara, Jefrizal AM, Rosmita dan Ermita S Pdi sebanyak 9 paket sembako kepada Ramidi yang sudah 6 tahun mencari barang bekas/karah, Budri juga mencari barang bekas dengan becak, Yusneli jualan, suami telah meninggal tiga bulan lalu dan membiayai anak anaknya yang masih sekolah, 2 orang tinggal di Kec Marpoyan Damai, lima titik di Tenayan Raya, serta satu titik di Sukajadi. 
 
Adapun salah seorang penerima paket sembako merupakan seorang mualaf tinggal di Kec Tenayan Raya, bekerja sebagai pembuat batu bata, diberikan satu kitab Alqur'an untuk dapat dibacanya.
 
Ery selaku ketua mengungkapkan, program kegiatan sosial ini sudah berjalan dari tahun 2018 per tiga bulan dengan kegiatan sudah berjalan kesesama berupa paket sembako, pembagian pakaian layak pakai, pembagian peralatan alat tulis sekolah untuk anak anak yatim dan panti asuhan sebanyak 100 paket.
 
Tahun 2020 bulan Desember ini akan berakhir, dimana indahnya berbagi akan dilanjutkan nantinya ditahun 2021, semoga para dermawan mau bersedekah, disamping nantinya sumbangan kawan kawan di Gerssih lanjut Ery.
 
Bendahara Gerssih yang juga turun kelapangan Rimet SE MM Ak Ckm bersama Pengurus Gerssih Jefrizal AM Rosmita dan Ermita S Pdi, berharap semoga sedekah dan sumbangan untuk kaum dhuafa dapat berjalan ditahun 2021, dimana Gerssih dapat menyalurkannya kepada yang layak menerimanya nanti.
 
Ery juga menyampaikan bahwa, disamping program indahnya berbagi Gerssih mempunyai program bersih bersih lingkungan dan goro bersama yang telah diusulkan ke Pemerintah Kota. (Jef/sl)