Staf Ahli Wakil Ketua DPR RI Kunjungi MPP Pekanbaru

PEKANBARU (RIAU), suaralira.com - Staf Ahli Wakil Ketua DPR RI yang membawahi Akuntabilitas Keuangan Negara, BUMN dan Kerjasama Antar Lembaga, Nono Adial Supriatno, Selasa (23/7/2019) siang berkunjung sekaligus meninjau pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru. 
 
Kedatangan Nono Adial Supriatno dan rombongan disambut Kepala Bidang Pengaduan, Kebijakan dan Pelaporan Pelayanan DPM PTSP Pekanbaru Quarte Rudianto didampingi Kepala Bidang Pengendalian Pelaksanaan, Pengolahan 
Data dan Informasi Rudi Juliandi.
 
Nono mengatakan, kunjungan yang dilakukan ke MPP Pekanbaru bertujuan mencari informasi seputar inovasi pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan yang mudah dan cepat kepada masyarakat. 
Dari hasil peninjauan di MPP Pekanbaru, Nono mengakui sistem pelayanan yang diberikan kepada masyarakat sudah sangat bagus. ''Karena masyarakat tidak susah berurusan dan juga bisa mendaftar secara online,'' sebut Nono.
Berdasarkan keterangan masyarakat yang berurusan di MPP Pekanbaru, terang Nono, mereka sangat terbantu dengan pelayanan terintegrasi antar vertikal di MPP.
 
''Jadi dari beberapa masyarakat yang saya tanya, pelayanan sangat bagus, mereka sangat puas, mereka tidak sulit untuk mendapatkan akses dan mendapatkan informasi yang banyak. Satu kali datang (ke MPP), masyarakat dapat banyak informasi bukan hanya pelayanan publik, tapi juga SIM, pajak bangunan dan segala macam,'' terang Nono.
 
Ditambahkan Nono, kunjungan ke Mal Pelayanan Publik itu tak hanya dilakukan di Pekanbaru saja. Akan tetapi, juga dilakukan hampir di seluruh kabupaten/kota di Indonesia yang juga telah mengoperasikan MPP serupa.
 
''Kami ada dua tim dan dari bulan kemarin sudah datang ke beberapa provinsi untuk mencari informasi tentang pelayanan publik sesuai arahan wakil ketua. Dari hasil kunjungan itu, masih banyak yang belum maksimal, karena ego sektoral masing-masing instansi. Tapi di Pekanbaru sudah sangat bagus,'' tutur Nono. (***)