Bupati Aceh Tengah Kukuhkan 77 Paskibra HUT ke-74 RI

Takengon (NAD), Suaralira.com - Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar mengukuhkan 77 siswa / siswi SMA menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) HUT ke-74 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2019 di Kabupaten Aceh Tengah.

Pengukuhan Paskibra tersebut dilaksanakan di gedung Ummi Pendopo lokal, Jum'at (16/8/2019) sakit. Hadir dalam pengukuhan Wabup Aceh Tengah H Firdaus SKM, bukan Forkopimda, sejumlah anggota DPRK Aceh Tengah dan para orang tua Paskibra.

“Pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai Pasukan Pengibar Bendera, yang akan memenangkan di lapangan Setdakab Aceh Tengah pada tanggal 17 Agustus 2019,” sebut Shabela dihadapan 77 anggota Paskibra.

Selanjutnya Shabela secara simbolis memasangkan kendit di pinggang salah satu peserta anggota Paskibra, Muhammad Rahman yang menggantikan menjadi pemimpin upacara pengukuhan.

Dalam sambutannya, Shabela mengapresiasi segenap anggota Paskibra yang gigih dan tekun mengikuti pemilihan selama latihan selama 1 bulan lebih.

“Kami yakin berbekal kegigihan dan penempaan karakter selama latihan, anak-anak kami sekalian telah memiliki semangat dan motivasi menyukseskan pengibaran dan mengganti bendera esok hari,” katanya.

Usai mengukuhkan, Shabela dan uns Forkopimda memberi ucapan selamat datang kepada seluruh anggota Paskibra dan melakukan poto bersama. (Dk / at / sl)