Pembukaan Jambore Ranting IV Kecamatan Sei Rampah tahun 2019

Sergai (Sumut), Suaralira.com -- Plh Bupati serdang Bedagai Jumat 27/9 Buka Jambore IV kecamatan Seirampah di Bumi Perkemahan (Bumper) lapangan sepak bola Desa Sei Parit Kecamatan Sei Rampah.
 
Di Hadiri Oleh Agung Lesmana dari gudep 401 - 402 SMP N 4 Sei Rampah (Pemimpin upacara) Camat Sei Rampah Nasaruddin Nasution S Sos MM Kepala Dinas pendidikan, Kepala Sekolah SD dan SMP se-Kecamatan Sei Rampah, Pembina Pendamping peserta Jambore IV Sei Rampah serta para tokoh masyarakat dan tokoh agama.
 
Dalam Sambutan Plh Bupati Darma Wijaya Mengatakan Jambore merupakan pestanya adik-adik Pramuka penggalang yang bertujuan untuk meningkatkan kemandirian, kepemimpinan, keterampilan, persatuan juga kesatuan Pramuka penggalang.
 
Jambore juga bertujuan agar peserta memiliki komitmen terhadap penghayatan serta pengamalan kode kehormatan Pramuka yaitu Satya Pramuka dan Darma Pramuka.
 
kepada para peserta yang ikut dalam kegiatan Jambore ini untuk tidak mudah putus asa, berwatak cengeng serta bermental tempe.
 
menyinggung perihal dampak globalisasi dan kemajuan teknologi yang belakangan ini acap kali menampilkan sisi negatif, terutama bagi kalangan muda-mudi generasi penerus bangsa. Penyebaran hoax atau informasi palsu. 
 
Salah satu yang mesti dihindari oleh anggota pramuka yaitu harus mampu menjadi salah satu agen yang meminimaliris penyebaran hoax di tengah masyarakat.
 
Pramuka harus mengikuti perkembangan zaman. Pramuka harus up to date. Pramuka harus bisa merespon dengan baik seluruh tantangan zaman dan Pramuka wajib terus berinovasi.
 
harapan kepada anggota Pramuka agar menjadi pribadi kreatif, inovatif menciptakan perubahan positif yang tepat guna sesuai kemajuan teknologi. Jadilah generasi milenial yang mampu berkarya, mau memulai hal hal baru.
 
Dan diLanjut Oleh Sambutan Ketua Kwartir Ranting (Ka Kwarran) yang juga menjabat sebagai Korwil Sei Rampah Riana Sihombing S Pd mengucapkan terimakasih kepada Plh Bupati Sergai H Darma Wijaya selaku Wakakwarcab serta Kadis Pendidikan sebagai Kamabicab dan seluruh yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini. 
 
Kegiatan Jamran ini berlangsung  selama 5 hari bertujuan dan harapan Jamran agar peserta didik siap pakai dan mampu merubah kehidupan dengan skill, minat  dan bakat para siswa/i   serta mampu berinovasi, menepis sikap apatis dan suka bekerja sama. 
 
Sikap dan darah Pramuka adalah rela berkorban dan suka menolong, namun saya sebagai Ketua Jamran Kec Sei Rampah adalah manusia yang jauh dari sempurna, jika banyak kekurangan, atas nama panita kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Salam Pramuka..(DS/sl)