Antisipasi Virus Corona atau Covid 19

Cegah Kelangkaan Masker, Pasutri Buat Masker untuk Dibagikan Gratis

PEKANBARU (RIAU), suaralira.com - Pasangan suami-istri di Kota Pekanbaru ini membuat swadaya membuat topeng dari kain yang dibagikan gratis ke warga dan rumah sakit di Provinsi Riau untuk menyebarkan virus corona atau COVID-19.
 
“Istri saya memasangnya sendiri, dan saya bantu menggunting dan memasang karetnya,” kata Ridho Ikhsan di Pekanbaru, Selasa (24/03) kemarin menerima dilansir riau.antaranews.com.
 
Ridho bersama isterinya Fella Diasary menggunakan mesin jahit sendiri untuk membuat topeng kain. Menggunakan bahan tekstil jenis oxpord, ia mengatakan dari satu meter kain bisa menjadi 20 helai masker.
 
Ia mengatakan isterinya memang hobi menjahit, dan ingin membantu orang-orang yang kesulitan mendapatkan topeng. Saat virus menyebar hingga ke Riau, topeng jadi barang langka dan mahal.
 
Produksi topeng pertama jadi 25 helai dan sudah habis dibagikan kepada sekuriti dan dokter di RSUD Selasih Pelalawan, RS Efarina dan sisanya untuk anak dan keponakan mereka.
 
Menghasilkan topeng yang sekarang terus diproduksi untuk dibagikan kepada siapa saja yang membutuhkannya.
 
“Ini lagi bikin bahannya empat meter. Untuk siapa saja yang butuh, dan gratis untuk siapa saja, ”kata Ridho yang juga mendukung Ketua Harian Lembaga Perekonomian Nahdatul Ulama (LPNU) Riau itu.
 
Aksi sosial yang menarik perhatian untuk membuat topeng kain. Namun, Ridho mengatakan sebaiknya donasi karena tidak bisa menghasilkan masker dalam jumlah terlalu banyak. (miring)