Keluarga Pasien Positif Virus Corona di Bukittinggi Dijemput untuk Isolasi

JAKARTA, suaralira.com - Keluarga pasien positif COVID-19 dijemput tim medis untuk dilakukan isolasi dan pemeriksaan lebih lanjut di Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi, Sumatera Barat.
 
"Tim medis dengan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap menjemput ke rumah pasien didampingi kepolisian. Keluarga pasien sudah konfirmasi bersedia untuk diisolasi," kata Wali Kota Bukittinggi M Ramlan Nurmatias di Bukittinggi, Kamis.
 
Selain menjemput kerabat pasien positif COVID-19 yang berjumlah tiga orang yaitu suami dan dua anak, juga dilakukan penyemprotan disinfektan di area rumah pasien.
 
Kamis siang, Wali Kota mengumumkan kasus pertama positif COVID-19 di Bukitinggi setelah keluarnya hasil labor pasien dari Universitas Andalas, Padang.
 
Suami pasien diinformasikan memiliki riwayat perjalanan ke Malaysia untuk acara tabligh akbar beberapa waktu lalu.
 
Selain itu, pihak keluarga juga diinformasikan memiliki toko sehingga saat ini pemerintah setempat sedang berusaha mengumpulkan riwayat interaksi keluarga tersebut dengan warga lainnya.
 
Atas kondisi itu, pemerintah setempat meminta warga agar lebih memperhatikan imbauan yang disampaikan untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan interaksi antarwarga.
 
Kepala Dinas Kesehatan Bukittinggi Yandra Ferry menambahkan selain satu kasus positif COVID-19, juga terdapat satu warga asal Solok Selatan yang menjalani isolasi di RSAM meninggal dunia.
 
"Sampai pukul 12.45 WIB ini kami belum terima informasi bagaimana hasil labornya apakah positif atau tidak. Kami harap masyarakat tidak ikut menyebarkan informasi yang belum jelas kepastiannya," katanya. (sl/ant)