Suasana Peringatan 100 Hari Kerja Kedua BPN Aceh, Melalui Video Conference secara serentak, Kamis (11/06/2020).

BPN Provinsi Aceh, Kembali Peringati 100 Hari Kerja Kedua Serentak Melalui Video Conference

BANDA ACEH (NAD), Suaralira.com -- BPN Provinsi Aceh untuk pertama kalinya peringati 100 hari kerja Kedua atas kepemimpinan Kepala kantor wilayah (Kakanwil) Agustyarsyah di Kementerian ATRBPN, melalui video conference secara serentak di seluruh Kantor Pertanahan dalam wilayah kerja Provinsi Aceh, Kamis (11/06/2020).
 
Acara tersebut, diselenggarakan sebagai wujud terimakasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran BPN yang telah memberikan kontribusi dengan kerja keras, cermat dan fokus dalam mencapai Aceh Juara, sekaligus menjadi momen halal bi halal bagi seluruh ASN di lingkungan BPN Provinsi Aceh.
 
Dalam Video conference tersebut, turut diikuti oleh Menteri ATRBPN Sofyan Djalil, Wakil Menteri ATRBPN, IRJEN, serta Bupati, Sekda, Asisten dan Kepala Dinas di masing-masing Kabupaten/Kota pada wilayah kerja BPN Provinsi Aceh. 
 
Acara tersebut dibuka dengan video testimonial oleh Para Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota yang ada di Wilayah Provinsi Aceh terhadap perubahan-perubahan yang terjadi dibawah kepemimpinan Agustyarsyah. 
 
Para kepala kantor pertanahan kabupaten/kota  secara keseluruhan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Agustyarsyah, selaku Kakanwil BPN Provinsi Aceh yang telah banyak melakukan perubahan-perubahan, baik itu dalam bentuk perubahan sistem kerja, inovasi, dan masukan-masukan yang telah membangun semangat kerja dan memotivasi seluruh kantor pertanahan kabupaten/kota. Sehingga dapat mencapai prestasi kinerja yang luar biasa pada kinerja triwulan pertama kepemimpinannya.
 
Acara bertajuk “100 Hari ke-2 BPN Aceh Award” ini memberikan Apresiasi terhadap kantor-kantor pertanahan kabupaten/kota dengan kinerja terbaik pada berbagai nominasi. 
 
Adapun award (penghargaan) tersebut, diberikan kepada kantor pertanahan kabupaten/kota dengan nominasi-nominasi sebagai berikut, yaitu Pelaporan terbaik, Nominasi kepatuhan tertinggi, Pengelolaan Barang Milik Negara (terbaik), Desa lengkap terbaik, HT-EL (Hak Tanggungan Elektronik) terbaik, Layanan Cek bersih Online terbaik, Digitalilasasi warkah terbaik, Redistribusi tanah terbaik dengan target kecil, Redistribusi tanah terbaik dengan target sedang, Redistribusi tanah terbaik dengan target besar dan Nominasi IP4T (Inventarisasi, Penguasaan, Pemilikan, Penggunaan dan Pemanfaatan Tanah) terbaik.
 
Pada kesempatan tersebut, Menteri ATRBPN, Sofyan Djalil dalam sambutannya  menyampaikan, meskipun tahun ini kita sedang berada dalam keadaan pandemi Covid-19.
 
Akan tetapi Kantor Pertanahan Kabupaten/kota dalam wilayah kerja BPN provinsi aceh tetap mampu menunjukkan kinerja terbaik dalam memberikan layanan terhadap masyarakat.
 
Oleh Karenanya lanjut sofyan djalil, " kembali saya mengingatkan dan memotivasi seluruh jajaran BPN Provinsi Aceh bahwa, “there is a will there is a way, dimana ada kemauan disitu ada jalan", kata Menteri ATRBPN Sofyan Djalil. 
 
Pada peringatan 100 hari ke-2 BPN Aceh, BPN Provinsi aceh kembali melakukan launching buku dengan judul, “Derap Langkah 100 hari ke 2” , menuju Aceh Juara. 
 
Buku tersebut, merupakan buku kedua (2), setelah launching pertama kalinya pada 100 hari Kerja Pertama BPN Aceh. 
 
Pada buku kedua tersebut,  diceritakan bagaimana kiat-kiat yang telah dilakukan oleh kantor pertanahan kabupaten/kota dalam wilayah kerja provinsi aceh, dalam melayani dengan Profesional dan Terpercaya,  sehingga dapat mencapai prestasi seperti saat ini.
 
Pada penyelenggaraan award ini, Kantor Pertanahan Aceh Tamiang menjadi Nomine dari 2 Nominasi Award yaitu Koordinasi Teknis Ketrealisasi Belanja Kegiatan PTSL 100% dan Pelaporan Pertimbangan Teknis Pertanahan. 
 
Hal ini menjadi semangat baru bagi seluruh Staf Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Tamiang untuk terus bekerjasama tanpa pamrih untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat demi mewujudkan tagline terbaru dari Kementerian ATRBPN yaitu Melayani, Profesional dan Terpercaya. (Tarmizi/sl/sumber:BPN Aceh)