Belum Terialisasi, Masyarakat Tungkal Ilir Banyuasin Rindukan Akses Jalan

TUNGKAL ILIR (BANYUASIN), suaralira.com - Hingga saat ini, warga keluhkan infrastruktur seperti akses jalan masih minim dan memprihatinkan. Perihal ini membuat gerak cepat tim kecamatan sering meninjau lokasi di lingkungan agar dapat kita usulkan ke pihak kabupaten, ujar Camat Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin Alfian di ruang kerjanya kemarin.
 
Menurut Alfian, "akses jalan di lingkungan kita kurang perhatian sehingga perlu ditinjau di seputaran kecamatan untuk minta segera ditanggapi pihak terkait di kabupaten. Respon positif bahkan mengapresiasi atas kinerja dan mau langsung terjun kelapangn sehingga tahu situasi fakta yang ada selama ini yakni Kecamatan Tungkal Ilir selalu di anak tirikan pasca di pemekaran dari kecamatan induk Pulau Rimau.
 
"Keluhan jalan akses kecamatan hingga kini masih memperihatinkan dan berharap dapat tanggapan pihak yang berkompeten. Selain itu Camat yang juga berteman dekat dengan Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin Komisi IV dari PKPI Sakri SH ini juga berharap dapat perhatian atas akses jalan di wilayah Tungkal Ilir, ujar Alfian yang sudah lima tahun menjabat Camat Tungkal Ilir sambil berharap adanya penyegaran di lingkungan kecamatan.
 
Sementara itu, sebelumnya Kepala Desa Teluk Tengulang Erfendi SIP juga mengeluhkan hal yang sama soal minimnya akses jalan yang layak di kecamatan Tualang Ilir. Akses antar desa kurang perhatian pihak terkait di kabupaten.
 
"Semua ini kebutuhan masyarakat lintas desa di kecamatan, ujar Erfendi secara lantang mengatakan perihal minimnya infrastruktur yang layak." Sama juga argumentasi dan masukan atas prioritasnya kepentingan rakyat
terkait akses jalan lintas desa kata Pj Kepala Desa Bumiserdang, Iwan Mukotip ketika ditemui sewaktu pencairan dana honor perangkat di ruangan Aula Desa, paparnya singkat ketika dimintai singkat komentarnya oleh awak media suaralira.com. (sl/tl/banyuasin)