Baznas Muba Gelar Khitanan Massal Gratis Bagi Keluarga Kurang Mampu

Muba (Sumsel), Suaralira.com -- Sejalan dengan program yang di canangkan oleh Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Dodi Reza Alex Noerdin dan Wabup Deni Hernedi S IP untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Muba Gelar Khitanan massal gratis di Desa Cipta Praja Kec Keluang Kab Muba. Kamis (16/7/2020).
 
Sementara itu dalam penyampaian ketua Baznas Muba Lukman mengatakan, ada sebanyak 35 orang anak yang telah mengikuti khitanan massal gratis.
 
Kegiatan Khitanan massal ini merupakan program Muba Taqwa Baznas di tahun 2020. Untuk tahun ini Baznas telah memprogramkan Khitanan massal gratis bagi 450 orang anak dari keluarga yang kurang mampu.
 
Program ini adalah salah satu program yang kita canangkan untuk membantu Pemkab Muba menekan angka kemiskinan terkhusus di Kec Keluang, mudah mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi warga masyarakat khususnya di Desa Cipta Praja, "ungkapnya.
 
Di tempat yang sama Sekcam Keluang Amir Syarifuddin dalam sambutannya mengatakan bahwa, "Khitanan ini salah satu bagian kewajiban bagi kaum mudlimin laki-laki, disaat itu juga menyampaikan apresiasi menghaturkan terimakasih kepada Baznas Muda atas kegiatan tersebut.
 
Senada, disela-sela penyerahan atas zakat yang diterima anaknya, Hesti orang tua dari Muhammad berterimakasih kepada Baznas dan penuh harapan kegiatan ini berkelanjutan. (Pramajaka/sl)