Mahasiswa KUKERTA UR Membuat Tempat Wisata Untuk Kreasi Spot Fhoto

Desa Rumbio, Kampar (Riau), Suaralira.com -- Pemuda Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) "Rumbio Menyapa", membawa kami Mahasiswa KUKERTA UR untuk melakukan survey lokasi hutan larangan Adat Kenegerian Rumbio dalam rangka memudahkan langkah kami selanjutnya untuk membuat tempat Wisata Kreasi Spot Photo.
 
Pelaksanaan kegiatan ini adalah sebagai bentuk pengabdian Mahasiswa Universitas Riau Tahun 2020 kepada masyarakat Desa Rumbio Kec Kampar Kab Kampar Prov Riau. Minggu (19/7/2020).
 
 
Dalam pelaksanaan pembuatan tempat Wisata untuk Kreasi Spot Photo ini memerlukan waktu selama 13 hari (26 juli - 07 Agustus 2020), Spot Photo yang dibuat oleh Mahasiswa KUKERTA balek kampung Desa Rumbio ini terdiri dari Tirai Batok Kelapa yang didaur ulang dari sampah batok kelapa yang tersedia melimpah di Desa, berbagai tulisan tulisan menarik, tempat duduk yang terbuat dari bambu, tirai kain perca, ayunan dari kayu, Pohon berhiaskan kain perca, Tulisan Edukasi mengenai lamanya sampah terurai, Bacdrop bunga yang terbuat dari tutup ember cat dan tong sampah dari ban bermotif Polkadot.
 
 
Kami Mahasiswa KUKERTA UR berharap, kegiatan pembuatan tempat Wisata untuk Kreasi Spot Photo yang telah kami lakukan dapat bermanfaat, terutama bagi Desa Rumbio yang mempunyai Hutan Larangan Adat yang masih terjaga oleh masyarakat dapat berkembang, dan menjadi tempat Wisata yang menjadi sumber kebangaan bagi masyarakat Desa.
 
Mahasiswa yang melaksanakan KUKERTA diharapkan dapat mengabdikan diri kepada masyarakat dengan baik, dan mampu menerapkan apa yang telah dipelajarinya di perkuliahan untuk diterapkan ke lingkungan masyarakat Desa Rumbio, "ungkap Afriandi Ketua Pemuda Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Rumbio menyapa. (red/sl)