Sekda Bener Meriah Pimpin Rapat Pemantapan Akhir Panhut ke-75 Kemerdekaan RI

Redelong (NAD), Suaralira.com -- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah Drs Haili Yoga M Si mewakili Bupati memimpin rapat pemantapan akhir Panitia Hari Ulang Tahun (Panhut) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia bertempat di Aula Setdakab setempat, Senin (10/8/2020).
 
Dalam paparannya Sekda Drs Haili Yoga M Si mengatakan bahwa sehubungan dengan situasi pandemi covid-19 saat ini maka penyelenggaraan peringatan HUT RI ke-75 sesuai dengan surat Mensesneg Nomor B-457/M.Sesneg/Set/TU.00.04/06/2020, perihal Pedoman Penyelenggaraan HUT RI ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020.
 
Maka perayaan HUT RI ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020 tanggal 17 Agustus 2020 di Kabupaten Bener Meriah hanya melaksanakan kegiatan pokok dan beberapa kegiatan tambahan yang pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid19, "kata Sekda dalam rapat tersebut.
 
Lebih lanjut Sekda menjelaskan, seperti kita ketahui dan kita maklumi bersama, saat ini kita masih dalam situasi Pandemi Covid-19, namun sesuai arahan dalam surat dari Sekretariat Negara, maka kita juga tetap melaksanakan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 ini dengan khidmat dengan mengikuti ketentuan yang berlaku,” tambah Haili Yoga.
 
“Dalam pelaksanaan upacara nantinya memanag  tidak banyak yang turun dilapangan, tetapi karena ini merupakan sudah menjadi ketentuan maka susunan kepanitiaan tetap dibentuk seperti pada umumnya hanya saja lebih disederhanakan disesuaikan kondisi saat ini,” jelas Sekda.
 
Terkait dengan SK Panhut ke-75 Kemerdekaan RI ini Kabag Humas dan Kabag Hukum Setdakab Bener Meriah kita harapkan secepaatnya di terbitkan, "pinta Sekda.
 
Sementara Dandim 0119/Bener Meriah Letkol Inf Valyan Tatyunis dalam kesempatan tersebut menyampaikan, yang perlu kita sosialisasikan kepada masyarakat adalah, dimana pada pukul 10.17 Wib seluruh masyarakat kita harapkan mengaambil sikap sempurna dan memberi hormat kepada Bendera merah putih dan kalau ada sirine tolong dibunyikan pada jam tersebut selama 3 menit, sekali lagi tolong ini ddisosialisasikan, "harap Dandim 0119/BM.
 
Rapat tersebut diikuti oleh Asisten I Drs. Mukhlis, Asisten II Abdul Muis SE MT, Asisten III Drs Suarman MM, Kapolres AKBP Siswoyo Adi Wijaya S Ik, Kasi Intel Kajari Puji Rahmadian SH, Wakil Ketua I DPRK Tgk Husnul Ilmi S Sy, Ketua MPU diwakili oleh Tgk Abdulrahman Lamno, Kepala UPBU Rembele, Faisal ST MT, para Kepala SKPK, Dankisus Batalyon 114/SM  Lettu Inf Takhdir Amir, Perwakilan Bank Aceh Cabang Bener Meriah, para Camat dan undangan lainnya. (Dk/hms/sl)