Fhoto : Kepsek SMAN 15 Pekanbaru, Hj Elmi Gurita M Pd

Terkait Berita Penerimaan Siswa Secara Diam-diam, Elmi Gurita : 'Itu Tidak Benar'

Pekanbaru, Suaralira.com -- Penerimaan Siswa SMAN 15 Kota Pekanbaru yang sempat dikabarkan melakukan penerimaan siswa secara diam-diam atau main belakang beberapa waktu yang lalu menjadi perhatian bagi masyarakat.
 
Dalam hal ini awak media Suaralira.com mencoba konfirmasi langsung Kepsek SMAN 15 Pekanbaru Hj Elmi Gurita M Pd pada Kamis pagi (9/9/2020). Elmi Gurita melakukan klarifikasi bahwa hal tersebut tidak benar. 
 
"Elmi mengaku telah bekerja sesuai dengan prosedur, prosedur dan arahan dari Dinas Pendidikan Prov Riau, sesuai dengan 52 nama yang telah disetujui Dinas, dimana Dinas menganjurkan agar titipan ini harus ditindak lanjuti.
 
Pemberitaan yang muncul saat ini hanya kesalah pahaman, padahal Ketua dan Sekretaris Komite sudah dilibatkan dalam penerimaan siswa. "Ujar Elmi. 
 
Elmi juga menyampaikan, memang tidak bisa seluruh keinginan harus diterima, karena dalam aturan penerimaan siswa, sudah ada kuota penerimaanya sesuai dengan ruang kelas yang ada pada sekolah dan sesuai akumulasi.
 
Elmi Gurita berharap, semoga masyarakat mengerti dengan kondisi ini, jangan hanya menyalahi. Penerimaan siswa baru ini telah sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau. Penerimaan ini tidak ada yang menyalahi aturan. "Tutup Elmi. (Jhef/sl)