Peringati HUT Ke-61, PAC PP Halongonan Bagikan Masker Secara Gratis

Paluta (Sumut), Suaralira.com -- Pimpinan anak cabang (PAC) Pemuda pancasila (PP) Kecamatan Halongonan Kabupaten Padang lawas Utara (Paluta), beserta beberapa anggota  secara bersama sama menjalankan  program dengan membagi bagikan Masker secara gratis kepada Sopir mobil dan pengendara sepeda motor yang melintas di jalan Gunung tua langgapayung, tepatnya di ibukota  kecamatan Halongonan. Rabu (28/10/2020).
 
Penyelenggaraan program ini di lakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pemuda Pancasila (PP) yang ke 61, sekaligus memperingati Hari ulang tahun (HUT) Sumpah Pemuda yang ke-92, hari ini adalah hari bersejarah bagi Pemuda pemudi anak bangsa, bertekad membulatkan semangat untuk bersatu. 
  
Ketua PAC Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Halongonan (Pangihutan Harahap) menjelaskan bahwa, "hari ini bukan semata-mata memperingati Hari Ulang Tahun PP dan memperingati Sumpah Pemuda. Kami juga siap membantu, mensukseskan  program  pemerintah dalam hal memutus mata rantai  penyebaran Virus Corona (Covid-19). 
 
Sekjen PAC PP Kecamatan Halongonan (DEDI Harahap) siap mendukung Program yang di gagas Ketua PAC PP,  Halongonan, Sekjen PP rela menyisihkan sebagian rezkinya untuk membeli masker, untuk di bagi bagikan kepada masyarakat.
 
Dengan adanya Program PP membagi bagikan masker secara gratis kepada masyarakat, dapat menjadi motivasi dan penyemangat, bagi pengusaha  untuk saling berbagi dengan masyarakat. Mudah-mudahan ini jadi motivasi para anggota untuk terus membantu masyarakat", ungkapnya.
 
Demikian halnya di sampaikan Camat Halongonan Amir Hakim Siregar SSTP M Si, mengajak seluruh anggota (PP) dan warga masyarakat Kecamatan Halongonan, agar disipilin menerapkan anjuran protokol Kesehatan. Tetap memakai masker dengan benar, karena dengan Cara ini kita sama sama berupaya memutus mata rantai Virus Corona Covid 19, semoga kita bisa  mencegah, anjuran di utamakan kepada warga Halongonan", terang camat.
 
Bukan itu saja, pihak kecamatan juga ikut berperan serta berpartisipasi  membantu (PAC PP) Halongonan untuk biaya pembelian masker yang sudah kita bagi-bagikan tadi, terakhir Camat Halongonan meminta pada segenap warga Masyarakat, minimal disipilin memakai masker dan cuci tangan dengan sabun, "tutupnya. (P Harahap/sl)