Guna Galakkan UMKM : Walikota Tebingtinggi Kunjungi Dinas Perdagangan Provsu

Tebingtinggi (Sumut), Suaralira.com -- Guna menggalakkan UMKM Kota Tebingtinggi melalui berbagai program pengembangan Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM beserta Plt Kadis Perdagangan, Kabag ekbang dan Kadis Kominfo Tebingtinggi melakukan kunjungan ke Dinas Perdagangan Provsu dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Ir Riadil Akhir Lubis MM.
 
Dalam kunjungan ini Walikota menjelaskan ada beberapa agenda yang disampaikan diantaranya mengusulkan kemudahan sertifikasi halal, dukungan keikutsertaan UMKM Tebingtinggi di marketplace, pameran UMKM virtual Kota Tebingtinggi, dukungan untuk pameran UMKM diluar Provinsi Dan  memohon bantuan untuk pengembangan UMKM di Kota Tebingtinggi.
 
Walikota memaparkan UMKM Kota Tebingtinggi cukup potensial, dengan beragam macam industri UMKM ada di Tebingtinggi, Walikota juga menceritakan berbagai capaian yang didapatkan oleh pelaku UMKM di Kota Tebingtinggi kepada Kepala Dinas Perdagangan Provsu. "Untuk itu kami bermohon untuk kiranya Pemprovsu melalui dinas Perdagangan membantu pengembangan hal ini melalui berbagai program dan kegiatan". Harap Walikota.
 
Sementara Kadis Perdagangan Provsu Ir Riadil Lubis M Si menjelaskan, "kita akan membantu pengembangan UMKM Tebingtinggi dimana memang saatnya kita harus menggalakkan UMKM di kondisi ini, mulai dari bantuan sertifikasi halal, keikutsertaan pada marketplace dan kita sepakat akan membantu memberikan peralatan keperluan aktivitas UMKM di Kota Tebingtinggi yang segera akan kita berikan melalui Dinas Perdagangan Tebingtinggi". Ucap Riadil Lubis.
 
Dalam kesempatan ini Walikota mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perdagangan Provsu. "Alhamdulillah, pertemuan ini berkah untuk kami, untuk masyarakat UMKM Tebingtinggi, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Pemprovsu". Ucap Walikota. (gabe/sl)