Sekitar Tujuh Kecamatan di Ihnu Air Mulai Naik, KPBD Siagakan Perahu Karet Untuk Evakuasi Warga

Indragiri Hulu (Riau), Suaralira.com -- Kondisi banjir dibeberapa daerah dikecamatan di Inhu sudah mulai surut, diantaranya seperti Kecamatan Batang Peranap, Peranap, Rakit Kulim, dan Lubuk batu jaya genangan Air sudah mulai Tak terlihat lagi dirumah warga dan akses jalan sudah mulai bisa dilewati. 
 
Demikian dikatakan oleh Ergusfian SE dilapangan saat meninjau lokasi banjir Jum'at (13/11/2020) banjir di sejumlah kawasan memang mengalami penurunan akan tetapi kenaikan juga terjadi di beberapa kecamatan seperti Kec Sei Lala di Desa morong air bertambah Tinggi karena limpahan dari Hulu sungai Warga yang terimbas banjir 7 KK 64 jiwa, Desa pasir batu mandi 8 KK 50 jiwa, Pasir kelampaian 12 KK 96 jiwa, Desa pasir selabu 6 kk 40 jiwa, dilain daerah, "ucapnya Kec Pasir penyu lembah dusun ketinggian air mulai tinggi, di Desa air molek satu dan Desa pasir keranji," ujarnya. 
 
Untuk Kec Lirik di Desa pasiringgit dan Desa kuba lanjutnya saat ini air mulai berangsur naik di kedua desa tersebut sama halnya dengan dikecamatan Rengat Barat seperti Desa Danau baru, Endang dan Pekanheran Air juga mulai naik dikarenakan limpahan air dari hulu sungai indragiri. Sementara Untuk wilayah Kec Seberida pada Desa beligan air sdh surut Desa Batu papan.
 
Desa Bandar Padang Kelurahan pangkalan Kasai yang awalnya Air naik, saat ini Air sudah mulai surut namun masih ada Warga yang mengungsi 3 kk masih berada di tenda BNPB dan anggota satgas tetap stanbay untuk menyuplay air bersih.
 
Sementara dikawasan Kec Batang cenaku Desa aur cina, "sambungnya air sudah surut, Akses jalan yang terendam banjir saat ini sudah dapat dilalui oleh Kendaraan umum sama dengan kondisi Kec Batang gansal di Desa penyaguan air sudah surut akses jalan penghubung yang sempat terputus sudah bisa dilalui, "paparnya. 
 
Berbeda dengan Kec Rengat, "ucapnya untuk saat ini ketinggian air di Sungai indra giri sudah mencapai 6.52 cm dan warga yang tinggal di sepanjang aliran sungai Indra giri sebagian halaman rumahnya terlihat genang air, Desa rawa asri dan Rawabangun Kec Kuala cenaku sudah ada sebagian rumah warga halaman rumahnya terendam air, "jelasnya. 
 
Guna untuk mengantisipasi kondisi banjir ini, pihaknya melalui Tim Satgas dengan perahu karetnya kita standbaykan guna evakuasi warga terdampak banjir, "tegasnya. (Pras/sl)