Babinsa Kodim 0302/Inhu Laksanakan Pendampingan Petani Kurma

INHU (Riau), Suaralira.com -- Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Peltu Herman Waluyo melaksanakan kegiatan membantu petani pohon kurma untuk menderes guna mengambil air dari pohon kurma milik saudara Panjul yang berada di RT 12 RW 6 Dusun Rambahan Desa Pekan Heran Kec Rengat Barat. 
 
Air kurma tersebut rasanya sama seperti air nira. Usaha air kurma ini satu-satunya yang ada di Kabupaten Inhu dan saudara Panjul biasanya menjual air kurma tersebut dengan harga Rp 15.000,- perbotol/400 ml.
 
Kegiatan pendampingan tersebut salah satu tugas pendampingan Babinsa bagi petani binaanya. "Pastinya, untuk memupuk kebersamaan dengan petani, sehingga bisa terjalin harmonis sosial kemasyarakatan dengan warga diwilayah binaannya," ujar Peltu Herman Waluyo.
 
Dengan wujud langsung turun membantu petani ini diharapkan bisa memotivasi petani, sekaligus bisa melakukan pendampingan untuk membantu dan meningkatkan kesejahteraan para petani. Sehingga perekonomian pertanian bisa meningkat.
 
"Pastinya, dengan harapan Usaha air kurma yang dijalankan selama ini akan semakin meningkat dan hasilnya cukup memuaskan dari sebelumnya," pungkasnya. (prs/sl)