SUCIPTO : Kali Ini Kalangan Lansia Sasaran Giat Jumat Berkah LIRA di Pekanbaru

PEKANBARU (RIAU), suaralira.com - (LIRA) Lumbung Informasi Rakyat binaan Olies Datau kembali melaksanakan giat rutin Jumat Berkah, kali ini LIRA berposisi menelusi gang demi gang di kelurahan Limbungan Kecamatan Rumbai. Giat yang dikomandoi Helena ini meringankan beban sesama dan mengetuk internal LIRA peduli.
 
Tim Relawan Jumat Barokah LIRA Peduli, berbagi dengan masyarakat kurang mampu persisnya di Jalan Sembilang, Kelurahan Limbungan, Rumbai, Jumat (19/02). Dimana rombongan didampingi pengurus DPD LIRA Kota Pekanbaru dan ada juga dari DPW LIRA Provinsi Riau, ujar Gubernur LIRA Munahar S Sos kepada wartawan usai melaksanakan Giat RJB LIRA di Rumbai.
 
Selain itu tukasnya, tim RJB didukung Walikota LIRA Sucipto ini sudah berjalan hampir satu tahun dan rutin guna menggerakkan hati teman-teman khususnya di internal Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) pimpinannya. "Kita toh juga mau berinfaq juga, maka apa salahnya bersama kita kumpulkan donasi dari teman-teman seperjuangan untuk kemanusiaan, paparnya singkat.
 
Sementara itu, Walikota LIRA Sucipto dirtempat terpisah mengatakan, giat ini harus kita dukung bersama, khususnya ribuan massa dari internal LIRA sendiri. kalau kita kumpul donasi sepuuh ribu saja sekali seminggu akan berapa banyak warga membutuhkan dapat kita sambangi.
 
"Yuk kita peduli sesama, karena giat rutin Jumat Berkah ini selain menjaga amal ibadah juga dapat sesama menjalin hubungan Hhablumminannas. Tidak perlu giat Jumat Berkah ini menjadi tandingan karena yang kita cari adalah kebersamaan dan amal ibadah, Insya Allah," tandas Sucipto.
 
Dimana dikatakannya, Jumat ini, tim dapat mengunjungi lima warga yang prioritas warga yang sudah lansia dan masih mengontrak. "RJB LIRA ini dapat membangun kebersamaan kita bersama warga dan semoga lebih meningkatkan kreatifitas sosialnya sebagaimana cita-cita anak bangsa atas kepedulian kita," tuntas Sucipto yang juga ketua Forum RTRW Sialangmunggu ini. (SL01)