Atlit Pabersi Tebingtinggi Raih 12 Mendali Pada Open Kejuaraan Angkat Berat di Medan

Tebingtinggi (Sumut), SuaraLira.com -- Kejuaraan Angkat Berat Medan Open tanggal 27-28 Februari 2021, atlit Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Pengkot Tebingtinggi di Asrama Haji Medan, berhasil meraih 2 mendali emas, 5 mendali perak dan 5 mendali perunggu.
 
Ketua Pengkot Pabersi Kota Tebingtinggi, Abdullah Sani Hasibuan S Sos didampingi Sekretaris Sopian S Sos dan Bendahara Fitra Aulia mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlit dan pelatih Pabersi Tebingtinggi yang berhasil menorehkan mendali walaupun bertanding untuk tingkat Sumut. 
 
"Karena lawan atlit dari daerah lain memang tidak bisa dianggap enteng, lawannya sudah senior dan binaan PPLP Sumut, tapi atlit kita bisa meraih banyak mendali", jelas Sani, Senin (1/3).
 
Menurut Sani, kedepan diharapkan semua atlit Pabersi harus giat berlatih, kita berharap atlit Pabersi asal Kota Tebingtinggi bisa masuk dalam ajang PON yang akan diselenggarakan di Sumut dan Aceh tahun 2024.
 
Pembinaan, bilang Sani harus terus dilakukan, sedangkan kepada atlit yang berprestasi jangan bangga dengan kemenangan ini, tapi disertai latihan rutin, mendali itu tidak bisa dipertahankan.
 
"Kedepan masih banyak lagi open turnament dan Kejurda yang akan dilaksanakan oleh Pabersi Pusat dan Sumut, kita harus siap menghadapi dan memenangkan mendali dalam event tersebut, teruslah berlatih dan patuhi apa yang diperintahkan oleh pelatih jika atlit ingin berhasil," pinta Sani sembari menyatakan semuanya karena ada dukungan dari Koni Tebingtinggi.
 
Sedangkan pelatih Pabersi Tebingtinggi Ibrahim Pane mengatakan bahwa atlit Pabersi Tebingtinggi masih baru direkrut, tetapi karena kegigihan dalam latihan, prestasi mendali bisa kita rebut. "Berkat latihan dan kesungguhan atlit, semuanya bisa dilalui," bilangnya.
 
Atlit yang berhasil meraih mendali emas sebanyak 2 dari kelas 59 Kg adalah Suyandi (subtotal dan total), Siti Apsah meriah 2 mendali Perak kelas putri 74 Kg, Sri Ayu Ningsih Manurung kelas 57 Kg putri meraih mendali Perak 2, Stephanie Grace Oka Sinaga kelas 63 Kg putri 1 mendali Perak.
 
Sedangkan Jois Claudia Butar Butar kelas 52 Kg Putri meraih 2 mendali Perunggu, Sri Ayu Ningsih Manurung kelas 57 Kg Putri meraih 1 mendali perunggu dan Allysa Andlles Sinaga kelas 69 Kg putri meraih 2 mendali perunggu.
 
Hisar Sibarani selaku guru Olahraga dari SMA Negeri 2 Kota Tebingtinggi mengatakan ada 4 orang anak didiknya yang bergabung di Pabersi dan berhasil meraih mendali perak dan perunggu, semua keberhasilan ini berkat kerjasama yang baik dan pembinaan dari Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Bapak Paino M Si. (Gabe/sl)