Walikota Umar Zunaidi Hadiri Pisah Sambut Kakan Kemenag Kota Tebing Tinggi

TEBINGTINGGI-SUMUT, Suaralira.com - Walikota Tebingtinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM hadiri pisah sambut Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Tebingtinggi, Rabu (6/2/2018) bertempat di Aula Kantor Kemenag Jalan Pendidikan Kota Tebingtinggi Provinsi Sumatra Utara (Sumut).

Kakan Kemenag Drs. H. Saparuddin  MA yang baru bertugas lima bulan digantikan dengan H.Jul Sukri Mangandar Limbong, S.Ag, MM menjadi Kakan Kemenag Kota Tebingtinggi yang baru. Selanjutnya H. Saparuddin di pindah tugaskan menjadi Kakan Kemenag di Humbahas.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua MUI Kota Tebingtinggi, Ketua FKUB, Ketua IPHI Tebingtinggi, Ketua Baznas Tebingtinggi dan Ketua HIPMI Tebingtinggi.

Pada kesempatan itu, Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi dalam sambutannya menyatakan banhwa, Kementerian Agama adalah salah satu Kementerian yang paling luar biasa di Indonesia, karena keberadaannya dan kemajuan bangsa kita ini hampir sebahagian besar penduduknya tergantung pada Kementerian Agama.

Bagaimana membentuk Akhlakul Karimah, akhlak yang baik itu di Kementerian Agama, bagaimana menjadikan sumberdaya manusianya yang memiliki etika dan budi pekerti, dan tentu saja kita harus mengetahui itu. Kementerian Agama ini, bukan Kementerian Agama hanya untuk Agama Islam saja, tapi untuk semua agama,” ucap Walikota.

Acara di warnai dengan penyerahan plakat dan cendramata kepada Drs H Saparuddin dan pemberian Ulos kepada H Jul Sukri Mangandar Limbong, S.Ag, MM yang diberikan langsung oleh Walikota Tebingtinggi.***(gabe)