Darma Wijaya Sidak Dinas Pendidikan : Jika Mampu Dipertahankan, Jika Tidak Wassalam

Sergai (Sumut), SuaraLira.com -- Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya menegaskan keada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai untuk bekerja secara maksimal dan mendukung pembangunan Serdang Bedagai Maju Terus, Mandiri, Sejahtera, Religius. Hal itu diungkapkan Bupati Darma Wijaya saat melakukan Sidak ke Dinas Pendidikan Serdang Bedagai, Jumat (5/3/2021).
 
Didampingi Sekretaris Daerah Faisal Hasrimy, Bupati Darma Wijaya menegaskan bahwa seluruh ASN harus mempu bekerja maksimal dan dibawah komando sesuai aturan yang ada.
 
"Sekali lagi saya tekankan, pilkada telah usai, tidak ada lagi kubu-kubuan. Kedepan saya bersama pak Wakil Bupati H Adlin Tambunan dan Sekda bakal menilai para pejabat yang ada di lingkungan Pemkab Sergai. Jika dinilai mampu bekerja akan terus dipertahankan, namun jika tidak ya Wassalam, "tegasnya.
 
Hal itu berlaku untuk seluruh ASN yang ada di Serdang Bedagai, tidak hanya di Dinas Pendidikan namun juga di seluruh OPD dan Kecamatan.
 
"Mulai pekan depan kami akan melakukan Sidak ke seluruh OPD dan kantor Camat untuk melihat kinerja dan menjemput keluhan masyarakat. Ini adalah program kerja 100 hari diawal kepemimpinan kami bersama pak Adlin. Kita berharap seluruh pejabat dan ASN memberikan program terbaik demi mendukung pembangunan Sergai yang lebih baik, "ungkapya.
 
Khusus di pelayanan, Bupati meminta agar seluruh ASN maksimal memberikan layanan kepada masyarakat, khususnya di tengah pandemi Covid ini.
 
"Kita minta semua ASN standby bekerja sesuai tupoksinya. Khususnya ditengan pandemi, layanan harus di maksimalkan, "tandasnya.
 
Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Serdang Bedagai Faisal Hasrimy meminta kepada seluruh pejabat dan ASN yang ada agar bekerja solid dan menunjukkan kinerja yang bermutu.
 
"Loyalitas kepada Pimpinan harus kita wujudkan dengan menunjukkan kinerja yang maksimal. Hilangkan kegiatan yang bersifat seremonial dan utamakan program dan kegiatan yang langsung menyentuh ke masyarakat, "tambahnya.
 
Sebelumnya Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai Dingin Saragih dalam laporannya kepada Bupati mengatakan bahwa sejak diangkat menjadi Plt pada Rabu (3/3) dirinya langsung melakukan konsolidasi ke pejabat di dinas pendidikan.
 
"Sejak diangkat menjadi Plt, saya langsung berkoordinasi dan konsolidasi ke pejabat yang ada, baik Kabid atau Kasi untuk melihat kinerja dan hambatan yang terjadi demi memajukan mutu pendidikan, "jelasnya.
 
Apalagi ujian tengah semester di tingkat SD dan SMP akan dilakukan pada pekan depan sehingga pihaknya langsung melihat kondisi dan persiapannya ditengah pandemi.
 
"Tanggal 8 hari Senin kita akan melaksanakan ujian tengah semester baik SD atau SMP. Semua sekolah sudah siap dengan menerapkan protokol kesehatan. Kedepan kami akan lebih solid mewujudlan impian Bupati Maju Terus, "tutupnya. (Darman S/sl)