Polres Tebingtinggi Raih Penghargaan Pelayanan Terbaik Dari KEMENPAN - RB

Tebingtinggi (Sumut), SuaraLira.com -- Polres Tebingtinggi Polda Sumatera Utara berhasil meraih penghargaan sebagai Penyelenggara Pelayanan Publik Lingkup Polres / Polresta / Polrestabes / Polresmetro dengan Kategori BAIK Tahun 2020.
 
Penghargaan tersebut diraih berdasarkan hasil Evaluasi Pelayanan Publik Tahun 2020 dengan capaian Indeks Pelayanan Publik (IPP) 3,76 (BAIK), dengan aspek Kebijakan Pelayanan, Profesionalisme SDM, Sarana dan Prasarana, Sistim Informasi Pelayanan Publik, Konsultasi dan Pengaduan serta Inovasi. Dengan hasil penilaian yang memuaskan Polres Tebingtinggi menerima Piagam Penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi (PAN RB) Republik Indonesia.
 
Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso SIK kepada wartawan, Selasa sore (16/3/2021)  mengatakan, penghargaan yang diterima berdasarkan penilaian dan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi Republik Indonesia Nomor 111 Tahun 2021, tanggal 19 Februari 2021 tentang Pelayanan Publik Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Lingkup Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah Tahun 2020 telah menetapkan hasil Evaluasi  Pelayanan Publik Lingkup pada 209 Polres/ta/bes.
 
"Hasil evaluasi pelayanan publik tersebut, Polres Tebingtinggi menerima penghargaan dalam penyelenggaraan  unit pelayanan SIM dan SKCK dengan rata-rata nilai indeks 3,76 dan Kategori B yang berada di peringkat 99 dari 209 Polres/ta/bes," ujar Kapolres.
 
Sedangkan hasil evaluasi di jajaran Polda Sumut mendapatkan peringkat 1 (satu) dalam penyelenggaraan unit pelayanan SIM dan SKCK.
 
Kapolres Tebingtinggi menyampaikan, penghargaan yang diterima Polres Tebingtinggi merupakan hasil kerja keras dan loyalitas personil Polres Tebingtinggi dalam mendedikasikan tugas dan fungsinya sebagai pengayom dalam melayani masyarakat.
 
"Alhamdulillah kita berhasil menerima penghargaan ini. Saya berterimakasih kepada seluruh personil Polres Tebingtinggi yang telah memberikan dukungan dan loyalitasnya terhadap program-program khususnya pelayanan masyarakat. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi kita untuk lebih giat lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," tutup Kapolres AKBP Agus Sugiyarso. (Gabe/sl)