MTQ Tingkat Kecamatan Binawidya Resmi Ditutup, Edi Su : 'Selamat dan Semoga Prestasi Ini Dipertahankan'

Pekanbaru, Suaralira.com -- Penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Binawidya Berlangsung di Halaman Masjid Paripurna Az Zikra, Jalan Beringin RW 02 Kelurahan Sungai Sibam Kecamatan Binawidya. Minggu (21/03/2021).
 
Penutupan MTQ oleh Camat Binawidya, Edi Suherman S Sos M Si didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Binawidya, Noni Ramadianty SKM, Lurah se Kecamatan Binawidya, UPIKA Kecamatan Binawidya (DANRAMIL dan KAPOLSEK), KUA Kecamatan Binawidya, Ketua LPTQ Kecamatan Binawidya, Babinkamtibmas , Babinsa, serta Toko Masyarakat, Alim Ulama.
 
MTQ ini sudah berlangsung selama dua hari dari tanggal 20 s/d 21 Maret 2021. Kegiatan penutupan MTQ berlangsung dengan khidmat dan meriah yang disaksikan oleh masyarakat dari Kelurahan Sungai Sibam, Kelurahan Simpang Baru, Kelurahan Tobek Godang, Kelurahan Delima, Kelurahan Binawidya, juga utusan kafilah dari setiap Kelurahan di Kecamatan Binawidya.
 
Acara dibuka dengan doa. Kemudian Pembacaan surat keputusan Dewan dan Majelis Hakim tentang Qori/Qori'ah terbaik cabang tilawah pada Musabaqah Tilawatil Qur'an tingkat Kecamatan Binawidya oleh Dewan Hakim Almi Jera S Sy MH.
 
Dan selanjutnya Demontrasi pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Qori terbaik dewasa Musabaqah Tilawatil Qur'an tingkat Kecamatan Binawidya, Khairil Amri Nasution.
 
Sekaligus sambutan Penutupan MTQ tingkat Kecamatan Binawidya oleh Camat Binawidya Edi Suherman S Sos MSi, berharap agar penyelenggaraan MTQ Tingkat Kecamatan Binawidya ini dapat menambah wawasan, penghayatan dan cinta terhadap Al-Quran.
 
Untuk itu diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggungjawab seluruh komponen agar penyelenggaraan kegiatan MTQ ini memberi pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata, serta terukur dalam perkembangan kehidupan bangsa kita kedepan”, lanjut Edi Su.
 
Selanjutnya dalam sambutan penutupan dan pengarahan Camat Binawidya menutup secara resmi MTQ  Tingkat Kecamatan Binawidya Tahun 2021.
 
Juga dalam sambutan Camat Binawidya Edi Suherman S Sos M Si mengungkapkan rasa syukur, kebahagiaan, kebanggaan serta apresiasinya atas kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan MTQ.
 
Ini merupakan salah satu upaya membangun generasi Qurani di Kecamatan Binawidya.
 
Pelaksanaan musabaqah Tilawatil Quran merupakan wahana pengembangan tilawah serta pendalaman hafalan Al-Quran. Edi Su menegaskan agar upaya yang dilakukan tidak boleh berhenti sampai disini.
 
Acara ini akan menjadi sia-sia dan percuma jika tidak memberikan pengaruh yang positif. 
 
Untuk itu diperlukan keterlibatan dan tanggung jawab seluruh komponen agar penyelenggaraan MTQ memberi pengaruh positif. Dan dapat dirasakan nyata dan terukur dalam kehidupan bangsa ke depan, ”tegas Edi Su.
 
Ia juga mengucapkan selamat kepada para Qori dan Qoriah yang meraih juara. Dirinya berharap agar dapat mempertahankan prestasi yang diraih sekaligus dapat meningkatkannya sehingga dapat berhasil dan juara ditingkat Kota pekanbaru, dan bagi yang belum juara agar tidak berkecil hati.
 
“Saya ucapkan selamat dan semoga prestasi ini dipertahankan. Teruslah berlatih dan mempersiapkan diri untuk mengharumkan nama kecamatan Binawidya.
 
Di akhir sambutan, Camat Binawidya mengingatkan peserta yang telah mengikuti MTQ ini agar terus memiliki niat ikhlas dalam meningkatkan iman terhadap kitab suci Al Quran.
 
“Semoga partisipasi semua pihak mensukseskan penyelenggaraan MTQ  tahun 2021 tingkat Kecamatan Binawidya menjadi amal sholeh yang di ridhoi Allah subhanahu wa ta’ala,” ucap Edi Su.
 
Dan ucapan terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat dan Dewan hakim yang telah susah payah sehingga diputuskan sekaligus dapat menentukan pemenangnya.
 
Diakhir sambutan Edi Su menyampaikan bahwa Momentum MTQ ini semoga dapat mencintai Alquran, karena alquran pedoman hidup dan kehidupan kita umat Islam.
 
Pengumuman pemenang sekaligus penyerahan hadiah MTQ  Tingkat Kecamatan Binawidya, Dengan kriteria penilaian Juara 1 (3 - Tiga) sedangkan Kelurahan Delima Juara 1 (2 - Dua) berdasarkan penilaian ini maka Dewan Hakim memutuskan Juara Umum 1 Kelurahan Binawidya. 
 
Acara ditutup dengan pembagian hadiah kepada pemenang lomba MTQ tingkat Kecamatan yang diserahkan Camat Binawidya, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Binawidya, Noni Ramadianty S KM, Ketua LPM Kecamatan Binawidya. (Jeff/sl)