Bantuan Bencana Angin Kencang Tak Kunjung Tiba, Masyarakat Harap Bapak Bupati Sergai Tinjau Lokasi

Sergai (Sumut), SuaraLira.com -- Dahsyatnya Cuaca Ekstrim Hujan Deras dan Angin yang sangat kencang pada Jumat 22/4 Malam itu mengakibatkan beberapapa rumah di Desa Lidah Tanah mengalami rusak ringan dan rusak berat, seperti seng atap rumah warga berterbangan beserta Kabel Kabel PLN berputusan hingga miring nya bangunan rumah di Desa Lidah Tanah Kecamatan Perbaungan Serdang Bedagai.
 
H Henry Suharto selaku Kadis BPBD Sergai saat di Konfirmasi melalui selular pada Jumat 22/4 mengatakan, terkait rumah yang berdampak angin kencang, kita akan bantu yang prioritas saja atau yang bener bener parah, sebab terkait anggaran yang lagi minim. Namun untuk Desa Lidah Tanah yang Prioritas yaitu rumah Sarimuli yang ada di Dusun 6 Desa Lidah Tanah Kecamatan Perbaungan Serdang Bedagai.
 
Usman selaku Kepala Desa Lidah Tanah didampingi Jajarannya serta beberapa Tokoh Masyarakat Desa Lidah Tanah menyampaikan kepada Media ini berharap agar secepatnya laporan Bencana ini mendapat perhatian perbaikan dari Dinas BPBD Kabupaten Sergai secepatnya, dan ia mengatakan bahwa laporan dari Desa sudah di sampaikan kepihak Kecamatan Perbaungan.
 
Di tempat yang sama, Jamaluddin salah satu Tokoh Masyarakat Desa Lidah Tanah menyampaikan bahwa, Dinas terkait di Sergai sangat lamban merespon cepat keluhan Warga, hingga sampai saat ini belum ada juga kepastian kapan bantuan dari Pemkab Sergai akan tiba Ke Warga yang rumah nya berdampak angin kencang malam itu. 
 
Ia mengatakan mohon khusus kepada Bupati Sergai, Bapak H Darma Wijaya segera turun kelapangan untuk tinjau lokasi, sebab Desa ini adalah salah satu Basisnya waktu Pilkada Sergai.
 
Berikut nama pemilik rumah yang rusak berat berdampak angin kencang pada Jumat 22/4 Malam yaitu, Sarrimuli (52) Tahun Meng rumah tangga Dusun VI Rusak berat. Ucok 35 tahun Wiraswasta Dusun II Rusak Berat, Sopyan (Warung kopi) Buruh, Dusun I, Rusak Berat. Zaitun (45) meng rumah tangga Dusun V Rusak Berat. (Darman S/sl)