Tingkatkan Hasil Produksi, Babinsa Desa Redang Dampingi Petani Kacang Panjang

Rengat-Inhu (Riau), Suaralira.com -- Babinsa Desa Redang Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Koptu Wiranto melaksanakan kegiatan pendampingan petani sayuran jenis kacang panjang di Desa Redang Kec Rengat barat. 
 
Kegiatan pendampingan ini dilaksanakan bertujuan untuk membantu petani dalam merawat tanaman kacang Panjang dengan melaksanakan pemantauan secara rutin pertumbuhan tanaman dan membersihkan rumput yang bisa mengganggu tanaman sehingga tanaman tumbuh baik dan meningkatnya Produksi hasil panen sayuran.
 
“Hal itu dilaksanakan agar Para petani sayur dapat lebih meningkatkan produk sayuran yang lebih baik. Sehingga kesejahteraan petani semakin meningkat,” ucap Danramil 01/Rengat Kapten Inf Ardiyasman.
 
Hal ini disambut baik oleh petani karena kondisi tanamannya selalu diawasi oleh Babinsa dan apabila ada tanaman yang terkena penyakit akan langsung diobati dengan bekerjasama dengan PPL dan poktani.dan dengan ada nya kerja sama Babinsa dan PPL beserta petani semakin meningkat nya hasil panen yang kami peroleh.
 
“Karena yang dahulu setiap kendala yang dihadapi petani selalu tidak ada yang membantu, akan tetapi dengan adanya Babinsa pendamping petani maka kendala petani InsyaAllah akan terpecahkan,” ucap Danramil. (prs/sl)