Babinsa Koramil 07/Kejuruan Muda Bersama BPBD Aceh Tamiang Bersihkan Pohon Tumbang

ACEH TAMIANG (NAD), Suaralira.com -- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Kejuruan Muda bersama anggota BPBD Aceh Tamiang dibantu warga membersihkan pohon tumbang yang menghalangi jalan lintas utama Medan-Banda Aceh di wilayah Desa Seumadam Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang. 
 
Pohon berjenis kayu keras tersebut tumbang akibat diterpa angin kencang saat hujan lebat mengguyur wilayah itu pada Selasa (21/09/21) dini hari, "ungkap Babinsa Koramil 07/Kejuruan Muda, Sertu Wahyudi, Rabu (22/09/2021). 
 
Menurutnya, setelah menerima laporan dari warga ia langsung menuju ke lokasi yang kemudian bersama anggota BPBD dan warga, pohon tumbang yang menghalangi akses jalan langsung dibersihkan. 
 
"Beruntung ketika pohon tersebut tumbang jalan lagi sepi tidak ada yang melintas sehingga tidak ada korban".
 
Usai membersihkan pohon tersebut Sertu Wahyudi terlihat menghimbau masyarakat dan pengguna jalan yang melintas agar berhati-hati dan waspada ketika melintas di wilayah yang terdapat pohon besar, terutama saat hujan lebat.
 
Babinsa Koramil 07/Kejuruan Muda menyampaikan terimakasih dan apapresiasi kepada masyarakat yang tanggap karena langsung melaporkan hal itu sehingga langsung dapat diatasi. 
 
"Saya selaku Babinsa siap membantu dan mengambil langkah, sinergitas seperti inilah yang diharapkan, sehingga jika terjadi sesuatu hal di wilayahnya akan segera diatasi", katanya
 
“Dengan kecepatan penanganan setiap bencana seperti ini, kerugian dapat diminimalisir, paling tidak lalu lintas bisa kembali berjalan normal seperti sedia kala”, pungkasnya. (Tarmizi Puteh/sl)