Ket Foto : Kepala Sekolah SMP Negeri 29 Pekanbaru Legi Allegi Wiyanti S Pd

SMP Negeri 29 Pekanbaru Sukseskan Vaksinasi Untuk Pelajar Bersama Kapolsek Rumbai

Pekanbaru, Suaralira.com -- Demi terlaksananya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Pekanbaru, SMP Negeri 29 melaksanakan vaksinasi untuk siswanya. Hal ini ditujukan untuk membantu Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, Sabtu (25/09)
 
Kepala Sekolah SMP Negeri 29 Pekanbaru Legi Allegi Wiyanti S Pd menjelaskan bahwa siswa siswi kita anjurkan untuk melakukan vaksin. 
 
Sebelumnya kami dari pihak sekolah telah memberikan lembaran surat izin dari orang tua dan formulir isian data No HP, melampirkan foto copy KK dari wali kelas siswa masing-masing untuk diisi orang tua siswa.
 
Sesuai dengan program pemerintah untuk mengantisipasi covid 19 agar menciptakan pelajar yang sehat, sehingga kita bisa melaksanakan tatap muka terbatas atau pembelajaran tatap muka seperti biasa.
 
Harapan kita tentu semua murid dari 598 siswa itu sudah vaksinasi, ini tahap pertama 150 siswa yang vaksinasi. Untuk kedepannya mungkin akan kita tuntaskan semuanya, ujarnya.
 
Dimana Pekanbaru saat ini sudah memasuki PPKM level 2 , jadi kita mengharapkan persetujuan orang tua dan anak pun paham akan vaksinasi, manfaat nya untuk kita sendiri.
 
Kita akan memberikan informasi bahwa ada jatah vaksinasi ke orang tua murid kita di grup wali murid untuk menyatakan kesediaannya. Kalau orang tua dan siswa bersedia mengisi data sekalian membuat surat pernyataan untuk divaksin.
 
Lanjutnya Legi mengatakan siswa yang divaksin juga harus dalam kondisi sehat, sudah sarapan dan juga harus cukup tidur. Tetapi kami pihak sekolah tidak memaksakan siswa harus  divaksin. 
 
Kapolsek Rumbai AKP Linter Sihaloho SH MH diwakili Kanit Binmas Polsek Rumbai Ipda Lintong Sianturi mengatakan kepada Awak Media suaralira.com di lokasi vaksinasi SMPN 29 dalam menyukseskan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) harus terus dijaga.
 
"Saya rasa cukup bagus, cukup positif karena sekarang ini pemerintah mengusahakan seluruh masyarakat yang umur 12 tahun keatas harus vaksin untuk menjaga kelangsungan hidup dan kesehatan makanya kita harus divaksin.
 
Kalau untuk sekolah dimulai di Kecamatan Rumbai dan nantinya akan terus kita lanjutkan sehingga seluruhnya dapat divaksin. Kanit Binmas Polsek Rumbai mengatakan "kami dari petugas berusaha untuk mengamankan semaksimal mungkin dan kami menghimbau juga agar kordinasi Orang tua, Guru, Tenaga Kesehatan dari Pemerintah Kota Pekanbaru Puskesmas Umban Sari dan Babinkamtibmas dapat untuk mengajak masyarakat selain pelajar  agar ikut vaksin".
 
"Itulah usaha kami mengajak dan menghimbau agar melaksanakan vaksin. Maka dari itu saya meminta, terutama kepada para guru tenaga pendidik agar aktif menyukseskan vaksinasi". Ucapnya
 
Ia mengatakan saat ini antusiasme pelajar untuk ikut vaksin sudah sangat tinggi. Dibuktikan dengan telah diadakannya vaksinasi sinovac di SMP Negeri 29 ini.
 
"Kalau pelaksanaan vaksinasi pelajar ini berhasil, maka selanjutnya kita akan arahkan ke sekolah lain di Kecamatan Rumbai. Semua ini merupakan usaha bersama demi menuju Kota Pekanbaru  bebas sebaran COVID-19". Tutupnya (Jeff/sl)