SD Negeri 163 Telah Selesai Melaksanakan Ujian Semester

Pekanbaru, Suaralira.com -- Sekolah Dasar (SD) Negeri 163 Pekanbaru telah selesai melaksanakan  Penyelenggaraan Ujian Semester Ganjil tahun 2021 yang dimulai dari Rabu (1/12) dan baru selesai kemarin selasa (7/12). Dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar tertib dan aman terkendali, tutur Dewi Kurniati S Pd selaku Kepala Sekolah.
 
Ujian semester ganjil ini pihak sekolah selalu mengingatkan dan memberitahukan ke siswanya untuk selalu mematuhi aturan yang telah diatur sesuai dengan Protokol Kesehatan (protkes) dengan mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan menjaga jarak duduk yang telah diatur.
 
Dewi Kurniati dijumpai suaralira.com diruangannya menuturkan  dimana ujian semester ganjil ini siswa dibagi menjadi 2 shift per kelasnya dan Proses ujian tersebut  siswa masuk berdasarkan shift nya.
 
Keseluruhan Rombel berjumlah 20 dibagi dua menjadi 40 Rombel. Dimana jumlah keseluruhan siswa di SD Negeri 163  berjumlah  650 siswa. Sesuai jadwal telah dibuat ujian yang sudah selesai dilaksanakan dengan tema pertema ditambah  bidang studi yang ada dipelajaran.
 
Dewi menuturkan dalam ujian semester ganjil ini kita pihak sekolah khusus kelas satu menghadapi kendala dimana belum bisanya siswa membaca. 
 
Maka pihak sekolah guru membacakan soal dengan cara mendiktekan ke siswa sehingga siswa kelas satu baru dapat dan bisa menjawab soal  soal tersebut.
 
Ujian Semester ganjil ini berakhir kemarin sekarang Rabu, 8/12 telah dilaksanakan Remedial sampai akhir Minggu ini. Adapun tanggal 3/1/2022 sekolah akan dibagikan rapor sesuai jadwal yang telah ditetapkan Dinas Pendidikan.
 
Dewi berharap semoga nantinya siswa dalam semester genap dapat belajar secara  luar jaringan (Luring) penuh dan ini juga harapan orang tua murid. Sehingga dapat meningkatnya mutu pendidikan dengan belajar tatap muka secara penuh tersebut. (Jeff/sl)