Target Capai Herd Immunity, Sergai Gelar Gempur Vaksinasi di Beberapa Wilayah

Sergai, SuaraLira.com -- Upaya percepatan dan penanganan terhadap pandemi Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) terus berlanjut. Salah satunya dengan menggelar Gempur Vaksinasi bagi masyarakat di beberapa wilayah untuk mencapai herd immunity sehingga terbebas dari penularan virus asal Wuhan.
 
Ditemui di Lingkungan V Kelurahan Tualang Kecamatan Perbaungan, Rabu (8/12/2021), Bupati Sergai H Darma Wijaya saat meninjau pelaksanaan vaksin menyampaikan jika vaksin itu hal yang sangat penting demi terciptanya kekebalan komunal bagi masyarakat.
 
kita ingin capaian vaksinasi masyarakat sampai 70% sehingga terciptanya herd immunity. Permasalahan pandemi ini bukan hal yang sepele. Menjadi harapan kita bersama upaya percepatan dan penanganan pandemi dapat segera berakhir dengan tuntas ditahun ini, sehingga tahun depan kita tidak lagi membahas tentang pandemi melainkan mengembalikan dan meningkatkan perekonomian yang sempat terpuruk," kata Bupati.
 
Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah menetapkan peotokol kesehatan serta telah mendukung program vaksinasi dengan sudah melaksanakannya.
 
Mari bersinergi, bergandengan tangan untuk bersama-sama melakukan upaya penanganan pandemi. Semoga pandemi segera berakhir, bersama kita bisa," tutup Bupati.
 
Dihari yang sama, Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan ST MSi juga melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi di Kantor Desa Naga Kisar Kecamatan Pantai Cermin.
 
kita harus mencapai 70% untuk terciptanya kekebalan komunal. Tinggal sedikit lagi, maka dari itu ayo sama-sama kita mengajak sanak saudara kita untuk melaksakan Vaksin ini," ajak Adlin.
 
Serupa dengan Bupati, Wabup juga menyebut jika kita semua sudah di vaksin dan mencapai Herd Imunity maka di tahun depan kita fokus dengan peningkatan ekonomi bagi masyarakat.
 
Kami ucapkan banyak terima kasih kepada TNI dan Polri dan seluruh elemen yang ikut andil dalam kegiatan vaksinasi di Kabupaten Sergai yang kita cintai," tandas Wabup.
 
Dalam kegiatan itu hadir juga Staf Ahli Bupati dr Bulan Simanungkalit, Kadis Kominfo Drs H Akmal AP MSi, Kabag Protokol Kompim, Camat Pantai Cermin, unsur Forkopimcam Pantai Cermin serta tenaga vaksinator. (Darman S/sl)