Bantuan Sapi Desa Gunung Kembang Baru Diduga Diperjualbelikan

Musi Rawas | Suaralira.com –Dari hasil Investigasi awak media di desa Gunung Kembang Baru 1 , kecamatan Bts Ulu Cecar kabupaten Musi rawas , jum’at (3/12/2021) saat dijumpai " TONI " kepala desa Gunung Kembang Baru 1 terkait dengan adanya temuan awak media di lapangan , berdasarkan adanya laporan warga kepada awak media agak kurang merespon ,Senin (12/12/2021)

Seperti dilansir oleh media online RelasiPublik.com . " TONI terlihat agak kurang bersahabat dan kelihatan kesal dengan adanya temuan awak media , yang ingin mengkonfirmasi kepadanya , dan mengatakan dia tidak mengetahui tentang sapi bantuan pemerintah untuk dikembang biakan yang diduga sudah dijual warganya .

“Salah satu warga menjelaskan kepada awak media yang berinisial ( S ) menuturkan dengan gamblang bahwa sapi sapi itu sudah dijual , terakhir tiga ekor sapi di jual pada hari selasa (30/11/2021) megunakan mobil warna putih yang di jual oleh asisten kades yg berinisial S dan H, ujarnya .

Sangat disayangkan sapi bantuan dari pemerintah untuk dikembang biakan , guna untuk menambah peghasilan warga , dijual oleh oknum S. dan H. demi kepentingan pribadi, dengan ini awak media akan terus menindak lanjuti prihal ini ke pihak yang berwenag , agar secepatnya menangani terkait bantuan sapi dari pemerintah tersebut .

Dilain tempat ada warga yang melaporkan dan siap untuk dijadikan sebagai saksi , adanya pembangunan lain yang asas manfaatnya tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat , diantaranya pembagunan tower di tengah pemakaman umum (TPU) , lahan untuk Pembagunan gedung kesenian batal , akhirnya di bangun jadi kebun duku, pembuatan sumur bor yang seharusnya di bangun diperkampungan itu dibangun di tengah kebun sawit milik orang tua kades , tanpa ada manfaat untuk masyarakat desa .

Dari hasil keterangan salah satu warga yang berinisial S , kepala desa juga sering mengintimidasi warga agar menuruti apa yang sudah di perintahnya dan mengancam akan menghapus nama nama yang sudah mendapat bantuan , pungkasnya .

Dengan ini diminta kepada instasi terkait dalam hal ini Dinas PMD , untuk segera melakukan pemanggilan terhadap kepala desa Gunung Kembang Baru , terkait dengan adanya temuan awak media dan juga adanya laporan dari masyarakat di lapangan , sampai berita ini diterbitkan belum ada keterangan lebih lanjut dari yang bersangkutan , ( tulentino/Sl)