Sidokkes Polres Kuansing dan Pemda Laksanakan Vaksinasi di Pasar Tradisional Berbasis Modern

Teluk Kuantan, Suaralira.com -- Kepala  Kepolisian Resor Kuantan Singingi AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi membuka kembali Gerai vaksin di wilayah Polres Kuansing tepatnya di Pasar Tradisional Berbasis Modern Minggu (06/02/2022).
 
Gerai vaksin Presisi Polres Kuansing ini bertujuan mempercepat vaksinasi kepada masyarakat Kuansing khususnya dan bekerja sama dgn Pemda Kuansing yang di canangkan Pemerintah Pusat untuk itu, Polres Kuansing dan Pemda Kuansing gencar melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat Kuansing.
 
Kegiatan vaksinasi dihadiri Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi, Kabag Ops Kompol Erde Dianto SH, Kapolsek Kuantan Tengah Kompol Fridolin Nababan SH, Ipda Arfisman (Ketua Tim Polres Kuansing) dan Tim Sidokkes Polres Kuansing.
 
Pada Pelaksanaan Vaksinasi ini ditinjau langsung oleh Pejabat Polda Riau Dir Pam Obvit Polda Riau Kombes Pol Ahmad Mamora SIK selaku Pamatwil dalam penanganan, pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 di wilayah Hukum Polres Kuansing. 
 
Adapun pelaksana kegiatan Tim Sidokkes Polres Kuansing dengan tahapan yang dilakukan Tim Dokkes Polres adalah berupa Pendaftaran dan Verifikasi, Scrining, Vaksinasi dan terakhir Observasi selama 30 menit.
 
Adapun jumlah masyarakat yang melaksanakan vaksinasi dan yang telah memenuhi syarat adalah Dosis I, Masyarakat Umum 10 Orang, Masyarakat Rentan 1 Orang, Lansia 1 orang, total 12 orang. 
 
Dosis II, Masyarakat Umum 16 Orang, Masyarakat Rentan 6 Orang, Total 22 orang. 
 
Dosis III, Masyarakat Umum 8 Orang, Masyarakat Rentan 3 Orang, Lansia 1 Orang, Total 12 Orang.
 
Satuan tugas satgas penanganan covid 19 Polres Kuansing menghimbau kepada masyarakat agar segera melaksanakan vaksinasi bagi yang belum dan melaksanakan vaksinasi 3 Booster bagi yang sudah vaksin 1 dan 2 guna menangkal penyebaran covid 19 Probable Omicron di wilayah Kabupaten Kuansing.
 
Selama kegiatan berlangsung situasi lancar dan tertib serta tetap dengan menerapkan protkes ketat. (Hms/J Manik/sl)