Babinsa Koramil 01/Rengat Sambangi Serta Lakukan Pendampingan Kepada Petani Gambas

Suaralira.com, Rengat - Babinsa Sertu Rizaefendi Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu ikut membantu melaksanakan pendampingan sayuran gambas di kebun Warga Binaan di Desa Sungai Raya Kec Rengat Kabupaten Inhu. Rabu (13/12/2023)
 
Kegiatan tersebut sebagai bentuk peningkatan swasembada pangan ini selalu dilakukan Babinsa yang selalu dekat dengan warga terutama para petani untuk bersama-sama mewujudkan swasembada pangan yang tangguh yang berlimpah. 
 
Kepada suaralira.com Sertu Rizaefendi  menyebutkan tanaman gambas memiliki banyak manfaat salah satunya yakni dipercaya dapat menurunkan kadar gula darah.
 
Pendampingan kepada Petani sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa dalam upaya pencapaian swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah.
 
Kami sebagai Babinsa hanya bisa memberikan arahan dan motivasi kepada para petani yang menjadi wilayah binaan, tentunya selain itu dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi dalam mempertajam jaring teritorial diwilayah”, ujar Sertu Rizaefendi
 
Pemilik lahan mengatakan sangat membutuhkan pendampingan dari Babinsa Koramil 01/Rengat. “Melalui Sertu Rizaefendi  saya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah andil dalam membantu petani”, tuturnya.(Pr4as/sl)