MTQ Tingkat Kelurahan Air Putih Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru

Pekanbaru, Suaralira.com -- MTQ Tingkat Kelurahan Air Putih Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru dibuka Sekcam Tuah Madani Feri Susanto mewakili Camat Junaidi karena camat sedang ada kegiatan  lain.
 
Kegiatan yang sangat besar manfaatnya bagi Qori dan Qori’ah, juga guna mengevaluasi sampai sejauh mana kemampuan anak-anak dan remaja dalam membaca serta memahami isi dan makna yang terkandung dalam kitab suci Al-Quran.
 
Tidak kala pentingnya adalah merupakan seleksi awal pihak Kelurahan Air Putih di MTQ tingkat Kecamatan Tuah Madani Tahun 2021 dimana sebagai Juara Umum. Dalam rangka menyiapkan Kafilahnya guna menghadapi MTQ tingkat Kecamatan Tuah Madani Tahun ini 2022.
 
Hal itu dikatakan Sekcam Feri dimana sangat mengapresiasi MTQ Tingkat Kelurahan menuju ke tingkat Kecamatan, apalagi sebelumnya Kelurahan Air Putih Juara Umum untuk Tahun 2021  pada saat membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qura’an (MTQ) tingkat kelurahan Air Putih di Masjid Raya 'Ubudiyah Jalan Garuda Sakti KM 2 Kelurahan Air Putih Kecamatan Tuah Madani Pekanbaru.
 
Selanjutnya pihak Kecamatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada kelurahan Air Putih dengan Lurahnya Zubir Yahya, SPd beserta perangkat kelurahan, ketua panitia dan tokoh agama di wilayah kelurahan Air Putih Kecamatan Tuah Madani yang telah melaksanakan MTQ ini semoga melalui kegiatan ini akan terpilih Qori dan Qori’ah yang dapat mewakili kelurahan pada MTQ Kecamatan.
 
Acara pembukaan dihadiri Sekcam mewakili Camat, Lurah Sidomulyo Barat Edi F, serta Tokoh Agama , Tokoh Masyarakat dan undangan Lain. Zubir Yahya selaku Lurah Air Putih Kecamatan Tuah Madani menyampaikan dengan peserta 42 qori dan qoriah yang terdaftar.
 
"Alhamdulilah kegiatan sudah sampai ke pembukaan, dimana sekarang sudah berlanjut pada kegiatan Lomba." Ujar Zubir
 
Kita sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini juga dukungan dari masyarakat terutama RT RW dan juga forum karena tanpa mereka mungkin sulit juga kita untuk mensukseskan acara ini karena itu kita sangat berterimakasih dan menyampaikan apresiasi kepada  semua pihak RT RW.
 
"Intinya kekompakan dimana prestasi selama ini Kelurahan air putih ini memang juara umum terus dan ini harapan kita  juga, yang jelas usaha nya sudah ada," tutupnya. (Jeff/sl)