Komisi IV DPRD Provinsi Riau Menerima Sharing Informasi Dari DPRD Kampar

PEKANBARU (RIAU), suaralira.com - Komisi IV DPRD Riau menerima sharing informasi dari DPRD Kabupaten Kampar. Adapun hadir Ketua DPRD Kabupaten Kampar Faisal, didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar Repol, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kampar sekaligus Ketua P3 Agus Candra, dan Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Kampar Makmur, serta Anggota DPRD Kabupaten Kampar lainnya disambut Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Riau Yuyun Hidayat, di Ruang Rapat Komisi IV DPRD Provinsi Riau, Rabu (2/3/2022).
 
Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kampar Agus Candra, menyampaikan tujuan kedatangannya bersama rombongan untuk mendapatkan informasi terkait perencanaan jalan dan infrastruktur untuk tahun 2022 pada APBD Provinsi Riau.
 
“Ada beberapa ruas jalan di Kampar yang rusak. Oleh karena itu kami ingin dapat gambaran karena masyarakat selalu mempertanyakan kapan diperbaiki dan dilanjutkan semuanya ini. Kemudian terkait masalah jembatan, ada beberapa jembatan yang terbengkalai ataupun tidak dilanjutkannya pembangunan jembatan tersebut,” jelasnya.
 
Menanggapi hal tersebut, Yuyun Hidayat mengatakan kewenangan provinsi itu ada 12 ruas jalan, yaitu Air Hitam, Kandis-Tapung, Tapung-Tandun, Simpang Rumbio-Simpang Durian, Rantau Berangin, dan lainnya. Totalnya ada 390 KM.
 
“Melihat kondisi jalan kita ini hanya 60%, untuk tahun ini pembangunan jalan PUPR dan kami mengalokasikan dana, dan sisanya kami lebih fokus ke pemukiman,” ujarnya.
 
Lebih lanjut, Yuyun Hidayat menyatakan problematika pembangunan jembatan. Alasan ada jembatan yang belum bisa dibangun salah satunya karena datanya hilang. Pada tahun ini sudah diajukan dan jembatan itu akan dikerjakan ditahun 2023 dengan bertahap dan sisanya di tahun 2024. (humas DPRD/ dairul/ sl)