Yulisman Menghadiri Apel Penanggulangan Karhutla di Provinsi Riau Tahun 2022

PEKANBARU (RIAU), suaralira.com – Ketua DPRD Provinsi Riau menghadiri apel penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Provinsi Riau tahun 2022. Apel tersebut dipimpin oleh Gubernur Riau Syamsuar, dimana saat ini Provinsi Riau telah menetapkan status siaga darurat penanggulangan bencana Karhutla.
 
"Dalam arahannya, Syamsuar mengatakan saat ini Provinsi Riau telah menetapkan status siaga darurat penanggulangan bencana Karhutla tahun 2022, terhitung mulai tanggal 21 Maret sampai dengan 30 November 2022," tandasnya dikutip dilaman dprd.riau.go.id dalam memimpin apel di Halaman Kantor Gubernur Provinsi Riau, Kamis (31/3/2022).
 
Selain itu dalam apel tersebut juga hadir Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol. Muhammad Iqbal, Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau lainnya.
 
Dengan telah ditetapkannya status siaga darurat ini, maka diharapkan kepada seluruh pihak terkait agar dapat menggerakkan seluruh sumber daya dan kemampuan dalam penanganan Karhutla di Riau.
 
Termasuk didalamnya dukungan dari pemerintah pusat melalui BNPB dan KLHK. Tentu semua ini guna mempertahankan Riau bebas asap agar kebakaran hutan tidak terjadi lagi. (dairul/sl)