Menjelang Lebaran, Kodim Inhu Gelar Vaksin Booster

Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Mejelang Hari Raya Idul Fitri menjadi Hajatan besar tahunan warga Indonesia yaitu arus mudik sudah mendapatkan lampu hijau untuk dilakukan. Hanya saja pemerintah memberikan syarat-syarat pemudik, yakni harus sudah mendapatkan Vaksinasi Covid-19 dosis booster (penguat).
 
Namun, ketentuan vaksinasi booster tak hanya sebatas syarat mudik. Pemerintah menyebut ingin memberikan proteksi yang lebih kepada masyarakat, terlebih pada kelompok rentan seperti lansia dan komorbid.
 
Kodim 0302/Inhu gencar menggelar vaksin booster, kegiatan vaksinasi di gelar di Poslkes TNI 01.10.10. Rengat, Kamis (28/04/2022). Karna banyak yang melakukan mudik lebaran Untuk membantu warga masyarakat mudik lebaran, Kodim 0302/Inhu melakukan vaksinasi booster.
 
Kepada awak Media Suaralira.com Dandim 0302/Inhu Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo SSos menyampaikan kegiatan Vaksinasi Booster ini tidak lain untuk membantu pemerintah dalam mengatasi penyebaran virus Covid 19.
 
Namun, ketentuan vaksinasi booster tak hanya sebatas syarat mudik. Pemerintah menyebut ingin memberikan proteksi yang lebih kepada masyarakat, terlebih pada kelompok rentan seperti lansia dan komorbid.
 
“Pelaksanaan Vaksinasi Booster jenis Frizer dilakukan kali ini sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19. Pemberian vaksin booster adalah dosis lanjutan guna meningkatkan herd immunity dan perlindungan tiap individu agar meminimalisir dampak terpapar Covid 19. "Ucapnya.
 
Ditambahkannya Vaksin Boster tersebut diberikan agar individu dapat terjaga dan ”  meminimalisir dampak terpapar Covid 19, ini dilakukan agar individu yang telah mendapatkan vaksin 1, 2 dan dapat melanjutkan vaksin Booster supaya dampak tidak terjadi penurunan antibodi secara signifikan jika terpapar Covid 19,” terang Dandim.
 
Lebih lanjut, beliau mengungkapkan, pihaknya tentu selalu mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi. Selain itu, Kodim Inhu terus melakukan upaya-upaya dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat, khususnya di wilayah teritorial Kodim 0302/Inhu, "tutup Dandim. (P4as/sl)