Dok SL Bengkalis

Gubri Serahkan Bibit Durian di Acara Gebiar Makan Durian Desa Berancah

SuaraLira.com, BENGKALIS (RIAU) - Bertempat di Lapangan bola volley Desa Berancah Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, Minggu (26/6/2022), mengadakan gebyar atau vastiffal makan durian. Sekaligus penyerahan bantuan secara simbolis bibit durian ke 3 Gapoktan di Kabupaten Bengkalis dari Pemerintah Provinsi Riau, yang dihadiri langsung Gubernur Riau Syamsuar.
 
Kepala Desa Berancah ,Turadi Sangat berterima kasih kepada Gubernur Riau Melalui Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Propinsi Riau yang telah merealisasikan bantuan 1.000 batang bibit durian. Bantuan bibit durian ini merupakan atas Terlaksananya Gebyar Makan Durian di Desa Berancah Kecamatan Bantan pada hari ini.
 
”Alhamdulillah pelaksanaan gebyar makan durian yang diadakan Pemdes Berancah tahun 2022 terlaksana dengan baik dan juga saya berterima kasih kepada Panitia yang telah mensukses acara gebyar makan durian dan seluruh elemen masyarakat Desa Berancah."
 
“Lebih lanjut jelas," Turadi, bantuan bibit durian akan di bagikan kepada warga Desa Berancah. Semoga bibit durian ini bermanfaat bagi warga nya, dan dirawat sebaik - baiknya.semoga kedepannya Desa Berancah di Juluki Kampung Durian, ungkap Kepala Desa.
 
Selain itu juga, Kepala Desa Berancah berterima kasih kepada Pak Gubernur Riau, Syamsuar yang telah sudi meluangkan waktu nya untuk menghadiri Gebyar Makan Durian. Dengan tersenggara acara Gebyar makan durian perdana, pada tahun 2022 ini, insyaallah tahun depan kita akan adakan acara Gebyar makan durian tahun 2023 Pungkasnya.
 
Kedatangan Gubri Syamsuar bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Riau Misnarni, Anggota DPRD Provinsi Riau Misliadi, Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Masrul Kasmy, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau Herman Mahmud, Kabag Bina Mental Spritual Biro Kesra Provinsi Riau Sofyan Muhajir, Kepala BPTP Provinsi Riau Sanora Yulia.
 
“Dari Pemerintah Kabupaten (Pamkab) Bengkalis, Bupati Kasmarni diwakili Wabup Bagus Santoso bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Sofyan, Ketua PKK Kabupaten Bengkalis Siti Aisayah, Kepala Bappeda Rinto dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Bengkalis serta Ketua DWP Bengkalis Akna Juita."
 
Sementara, turut hadir pula Dirjen Holtikultura Kementrian Pertanian Ri diwakili Kasubbit buah dan Florist Dina Rosita dan mantan Gubernur Riau Wan Abu Bakar.
 
“Gubernur Riau Syamsuar yang sengaja meluangkan waktu untuk menghadiri Gebyar makan durian  mengucapkan selamat kepada Desa Berancah."
 
Dikesempatan ini, Gubri Syamsuar menyerahkan bantuan dari Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Riau berupa alat mesin pertanian (Alsintan), 3.000 batang benih serta sarana produksi untuk 3 Gapoktan dan bantuan bahan sarana pengendalian Organisme pengganggu tumbuhan (OPT) tanaman Durian, tutup. (Za/sl)