Agar Tetap Terjaga Kemampuan Fisik Prajurit, Kodim 0302 /Inhu Laksanakan Garjas Periodik

Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Kodim 0302 /Inhu melaksanakan tes kesegaran jasmani (garjas) periodik II tahun 2022 di Lapangan Kodim, Kamis (20/10/2022).
 
Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengukur sejauh mana tingkat kebugaran serta kemampuan seorang prajurit selama berlatih pembinaan fisik disatuan, guna mendukung tugas pokok TNI-AD dalam melaksanakan aktivitas kesehariannya di lapangan dapat terlaksana dengan baik.
 
Pelaksanaan tes kesegaran jasmani dipimpin langsung oleh Kajas Kapten Inf Oloan Arwan SSos, diikuti oleh anggota staf, koramil jajaran, terbagi tiga gelombang dan tetap patuhi protokol kesehatan. 
 
Kapten Inf Oloan Arwan SSos kepada suaralira.com menyampaikan, tes samapta ini merupakan bagian dari program kerja Kodim 0302 /Inhu untuk mengukur hasil pembinaan fisik yang telah dilaksanakan mulai dari tingkat kesegaran jasmani prajurit, "katanya.
 
Selain itu ,Silakan cari nilai yang tinggi tetapi yang paling penting adalah jaga faktor keamanan, kalau memang tidak kuat atau merasa sakit, tensi tinggi silakan laporkan saja ke panitia garjas.
 
“Dengan dilaksanakan garjas periodik yakni untuk membugarkan fisik kita mengukur sampai mana kemampuan kita jangan lupa selalu ikuti protokol kesehatan sesuai anjuran yang berlaku,” terangnya.
 
Seluruh Personil Kodim 0302 /Inhu melaksanakan tes Garjas periodik, kegiatan diawali dengan pemeriksaan tahap awal, tensi, peregangan dan dilanjutkan tes kesegaran jasmani A Dengan lari selama 12 menit.
 
Selanjutnya untuk tes kesegaran B, diantaranya dengan melakukan pull Up, sit Up, push up, lunges, serta shuttle run. Serta berlanjut dengan materi renang 50 M, "tutupnya. (P4as/sl)