Patroli Penegakan Disiplin, Babinsa Himbau Warga Patuhi Prokes

Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Penegakan disiplin protokol kesehatan menjadi bagian cerita Babinsa sebagai garda terdepan ditingkat kelurahan atau desa untuk memutus matarantai penyebaran virus corona. Senin (24/10/2022).
 
Patroli yang memfokuskan penegakan disiplin protokol kesehatan ini tampak beberapa orang aparat TNI dari Koramil 01/Rengat menyisir sejumlah tempat salah satunya di tempat keramaian pasar Rakyat Rengat. 
 
Tampak Serda Riza Efendi bersosialisasi sebagai upaya TNI mendukung pemerintah untuk memutus mata rantai wabah virus corona
 
“Patroli gabungan ini sebagaimana menindaklanjuti perintah dari Danramil  untuk mendukung pemerintah agar masyarakat tetap disiplin dalam beraktifitas dalam situasi tatanan hidup baru,” kata Serda Riza.
 
Memberikan himbauan kepada pedagang dan pengunjung pasar untuk wajib memakai masker, mencuci tangan dan melakukan pengecekan suhu badan.
 
“Kepada masyarakat diimbau untuk tetap menjaga jarak tidak berkerumun, rajin mencuci tangan dengan pembersih ditempat-tempat yang telah disediakan dan tetap gunakan masker,” katanya.
 
Apabila ditemukan pengunjung yang suhu badan tinggi diatas 37,5 derajat atau yang sedang sakit diimbau untuk segera pulang melakukan pengecekan kesehatan ke Puskesmas atau Poskes terdekat.
 
“Semoga patroli hari ini semakin membuat masyarakat paham dan menjalankan protokol kesehatan dalam beraktifitas,” tutupnya. (p4as/sl)