Babinsa Koramil 01/Rengat Sosialisasi dan Edukasi Tentang PMK di Desa Kuantan Babu

Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Babinsa Desa Kuantan Babu Memberikan Pemahaman dan mewaspadai Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak di Desa Kuantan Babu Dusun Benosari Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu, Babinsa Koramil 01/Rengat Serma Sumarno laksanakan sosialisasi dan edukasi kepada warga, Rabu (02/11/2022).
 
Serma Sumarno kepada suaralira.com saat dihubungi mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada warga yang memiliki ternak dalam rangka mendukung program Pemerintah.
 
Selain melakukan pengecekan terhadap hewan ternak milik warga, Babinsa Serma Sumarno juga memberikan edukasi dan sosialisasi PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) kepada pemilik ternak sapi.
 
"Bahwa pihak Koramil 01/Rengat melalui Babinsa akan bersinergi dengan Dinas  terkait untuk  penanganan penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak yang saat ini lagi banyak Menyerang Hewan Ternak Warga di beberapa daerah di Indonesia.
 
"Kita akan terus bersinergi serta mewujudkan Babinsa dan kolaborasi dengan dinas peternakan dan pusat kesehatan hewan untuk pendataan guna menginventarisasi kerawanan penyakit ternak dan pengendalian guna mencegah penularan dan penyebaran PMK ternak agar tidak terjadi di wilayah Kecamatan Rengat " ujar Babinsa.
 
Dijelaskanya bahwa pemeriksaan pengecekan dilakukan menyusul ditemukannya kasus PMK (penyakit mulut dan kuku) pada hewan ternak di beberapa daerah di Indonesia, "tutupnya. (P4as/sl)