Komisi IV DPRD Riau Terima Audiensi dari Desa Concong Tengah

Suaralira.com, Pekanbaru (Riau) - Wakil Ketua dari Komisi IV DPRD Riau Dani M Nursalam, menerima audiensi dari Desa Concong Tengah, di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dan Komisi III DPRD Inhil. Hal ini berada Ruang Rapat Komisi IV DPRD Riau, Senin  (7/11/2022).
 
Hadir pada kesempatan ini, Kepala Desa Concong Tengah Kabupaten Inhi Asikin, Ketua Komisi III DPRD Inhil Iwan Taruna. Serta sejumlah anggota Komisi III DPRD Inhil antara lain yakni Sumarno, Awandi, Asmadi, Hasanudin, Mohd Sabit, Mohd Sukamto, dan Bambang Irawan. Hal ini, sampaikan keinginan masyarakat.
 
Kesempatan itu, Kepala Desa Concong Tengah Asikin menjelaskan kedatangan ke Komisi IV DPRD Riau untuk bertujuan membahas halnya Bantuan Rehab Berat Jembatan Utama Penghubung di RT 04 menuju RT 08 kurang lebih 70 meter. Ini,  dikarena jembatan tersebut merupakan kewenanganya dari pihak provinsi.
 
 
“Saya ini, menyambung lidah dari warga kami, yang mana masalahnya jembatan beton. Tiang gawangnya ini telah patah. Periode sebelumnya, sudah saya tanya, bahwa jembatan itu punya dari provinsi. Tapi ternyata ketika saya ke pihak PUPR Riau, menyebut bukanya punya provinsi. Maka perlu penjelasan," sebutnya.
 
Sementara itu, Ketua Komisi III di DPRD Inhil Iwan Taruna mengatakan bahwasa  Concong itu, masuk pada wilayah Dapil V. Oleh karena itu, sambungnya, diharap keinginan masyarakat di Desa Concong ini bisa terwujud sesegera mungkin dan bermanfaat bagi masyarakat. Karena ini juga bisa meningkatkan ekonomi.
 
Menanggapi hal telah disampaikan oleh Kepala Desa Concong Tengah, dan juga Komisi III DPRD Inhil. Maka, kata Ketua Komisi IV DPRD Riau Dani M Nursalam mengatakan bahwasa terkait jembatan yang disampaikan tersebut, bukan jadi atau bukanya merupa kewenangan dari  provinsi sebagaimana diharapkan.
 
“Memang sebetulnya dari sisi kebijakan anggaran, itu masih ada anggaran untuk kabupaten/kota. Yakni melalui Bantuan Keuangan Khusus (BKK), seperti untuk Rumah Layak Huni, serta pembangunan infrastruktur yang belum selesai karena ada sesuatu hal. Maka pembangunanya dilanjutkan oleh provinsi," ujarnya.
 
Politisi PKB inipun menambahkan, kalau hal BKK untuk kabupaten/kota tersebut ada skala prioritas. Tetapi sambung dia, sebagai angggota DPRD Riau dari Dapil Inhil ini, terkait keinginanya masyarakat Desa Concong Tengah, dapat terwujud. Karena ini memang harus dilanjutkanya pembangunan pada jembatan itu. (Dairul/Advetorial DPRD Riau/sl)