Rutin Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Anggota Koramil 01/Rengat Sambangi masyarakat

Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Babinsa Koramil 01/Rengat Pelda Yulti Warman yang melaksanakan Sosialisasi dan Patroli Karhutla di  Kecamatan Kuala Cenaku Kab Indragiri Hulu. Senin (14/11/2022).
 
Mengikuti Jalur patroli ini meliputi perkebunan warga setempat dan hutan – hutan yang dianggap rawan terjadi Karhutla, Selama pelaksanaan patroli turut dilakukan sosialisasi kepada warga untuk memberikan himbauan dan arahan agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar. 
 
Pelda Yulti Warman mengatakan kepada suaralira.com mengajak warga agar ikut serta berpartisipasi mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang ditekankan adalah tidak membuka lahan dengan cara dibakar.
 
Sosialisasi dan Patroli Karhutla yang rutin kami laksanakan ini untuk memantau bila ada titik api agar lebih dini terdeteksi, guna mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan.
 
Bagi masyarakat yang melihat atau menemukan orang yang dengan sengaja ataupun tidak dengan di sengaja membakar lahan atau hutan, agar segera melaporkan kepada aparat di desa baik itu kepada kami Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar dengan cepat dapat ditindak lanjuti, Pesanya. (P4as/sl)