Agar Warga Binaan Pemilik Ternak Tidak Diserang PMK, Babinsa Lakukan Pengecekan Hewan Ternak

Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Guna mengetahui kesehatan hewan ternak warga binaan nya anggota koramil 01/Rengat Peltu Erwinuddin melakukan pengawasan dan pengecekan terhadap hewan ternak milik warga, untuk mengantisipasi virus penyakit mulut dan kuku(PMK)di kelurahan Kampung Dagang pada Rabu (7/12/2022).
 
Saat dilakukan pemantauan dilapangan saat dijumpai Babinsa Peltu Erwinuddin juga,memberikan himbauan kepada pemilik ternak,untuk tetap menjaga kebersihan kandang serta memberikan vitamin untuk ternak peliharaan, "ucapnya.
 
Virus PMK walau sudah berkurang tapi sebagai peternak tetap perhatikan kesehatan hewan ternak kita, jika ada hewan ternak yang sakit jangan panik dan takut segera laporkan, beritau dan koordinasi kepada petugas atau mantri hewan agar bisa di tangani dengan segera, "pesanya.
 
Hewan ternak yang di pelihara untuk tetap rutin di periksa kesehatan nya semua ini dilaku kan agar para peternak tidak merugi, karena jika hewan ternak sudah terkena penyakit peternak akan mengalami kerugian yang cukup besar.
 
Himbauwn dan rutin yang dilakukan kepada warga binaan dan memberikan masukan dan arahan agar peternak tidak mengalami kerugian akibat virus PMK, peduli seorang Babinsa kepada warga masyarakat alhamdulillah vaksin untuk hewan ternak sudah kami lakukan ucap Umi pemilik hewan ternak kepada suaralira.com sehingga kondisi hewan ternak saya (Umi) sehat. (P4as/sl)