Warga Diminta Cepat Informasi, Cepat Ditanggapi Dan Cepat Diatasi, Jika Terjadi Sesuatu Di Desa Binaan

Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Bersama Babinsa Warga Bahu Membahu Bergotong royong Rengat Di Desa Kuantan Babu membersihkan jalan dan saluran air ,pohon tumbang di Dusun Benosari Desa Kuantan Babu Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu Propinsi Riau. Senin (12/12/2022).
 
Tugas TNI tidak hanya fokus pada Pertahanan Negara saja, namun secara aktif melakukan tugas  sebagai Babinsa seperti Serma Sumarno bersama masyarakat setempat, melaksanakan gotong royong. 
 
Ini juga merupakan bagian tugas seorang Babinsa sebagai aparat kewilayahan, bersama-sama warga masyarakat melakukan gotong royong,dan bentuk lainya yang sifatnya sosial selaku Babinsa akan selalu ada di tengah tengah masyarakat untuk berbuat yang terbaik sesuai dengan moto bahwa bersama Rakyat TNI kuat, “ujar Serma Sumarno.
 
Ditambahkan oleh Sumarno saat ini dengan perubahan iklim ,cuaca sulit kita prediksi, sehingga kewaspadaan masyarakat dan aparat pemerintah harus lebih peka lagi. Masyarakat harus lebih peduli dan melaporkan titik-titik rawan mana saja yang sekiranya dapat membahayahan, untuk dapat diambil tindakan oleh pihak-pihak yang berkompeten.”pintanya.
 
Dikatakanya lagi warga diminta cepat untuk menyampaikan kepada petugas seperti halnya saat ini dengan pohon tumbang,babinsa akan cepat datang cepat kita ambil langkah"terangnya.
 
Gerak cepat bersama-sama dengan sukarelawan bahu membahu membersihkan pohon yang tumbang sahingga aktifitas masyarakat dan pengguna jalan pada umumnya tidak terganggu dengan kejadian ini.” tambahnya (Pr4as/sl)