Kadis Perdagangan Dan Koperasi Kabupaten Asahan, Selasa (13/12022)

Pemkab Asahan Gelar Pasar Reguler Dan Pasar Khusus Yang Terdampak

Suaralira.com, Asahan (Sumut) -- Pemkab Asahan menggelar Operasi Pasar Reguler dan Pasar Khusus Terdampak se-Kabupaten Asahan yang dilaksanakan sejak 03 November hingga 13 Desember 2022 akan segera berakhir pada Rabu 14 Desember 2022, Selasa (13/12/2022).
 
Untuk itu Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Asahan Ilham mengatakan selama 1 (satu) bulan lebih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Asahan telah menyelenggarakan kegiatan pasar murah.
 
Dalam pelaksanaan pasar murah tersebut Pemkab Asahan melalui Dinas terkait menggandeng para pengusaha dalam penyediaan bahan kebutuhan pokok yang di jual kepada masyarakat dengan harga dibawaah harga pasar yang ada di pasaran, ujarnya.
 
Lanjut Ilham mengatakan selama kegiatan pasar murah tersebut Dinas Perdagangan dan Koperasi bersama pengusaha selaku penyedia bahan kebutuhan pokok tersebut telah melayani 16 lokasi di wilayah Kabupaten Asahan.
 
"Bahan yang dipasarkan melalui pasar murah tersebut diantaranya beras, minyak goreng, gula putih, telur ayam buras, dan kebutuhan pokok lainnya," papar Ilham.
 
Hingga hari terakhir digelarnya pasar murah tersebut warga masyarakat yang melakukan transaksi pembelian bahan kebutuhan tersebut tercatat sebanyak kurang lebih 1.800 orang dengan nilai transaksi mencapai Seratus Tujuh Puluh Juta Lima Ratus Ribu Rupiah (Rp.170.500.000).
 
Kegiatan Pasar Reguler dan Pasar Khusus ini akan berakhir pada hari Rabu 14 Desember 2022.
 
Mengakhiri penyampaiannya Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Asahan Ilham mengatakan bahwa dalam kegiatan pasar murah ini, Pemkab Asahan hanya memfasilitasi produsen untuk dapat melakukan perdagangannya dan tentunya dengan harga dibawah harga pasar, selama pelaksanaan pasar murah tersebut warga masyarakat merasa sangat terbantu dan animo masyarakat juga sangat antusias.(HKS/SL)