Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Desa Tambak Bantu Petani

Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Salah satu bentuk wujud pendampingan kepada petani, Serda Hasanudin Babinsa desa tambak Koramil 01/rengat Kodim 0302inhu membantu petani Poktan Sikon Dengan membersihkan rumput dan pengecekan hama tanaman jagung di lahan milik Sunarto warga RT 03/03 Desa Tambak kecamatan Kuala Cenaku kabupaten Indragiri hulu Riau, Sabtu (17/12/2022).
 
Kegiatan yang dilakukan Serda Hasanudin selaku Babinsa diwilayah tersebut merupakan upaya pendampingan kepada para petani untuk terus menggalakan suksesnya program swasembada pangan.
 
Kepada suaralira.com Serda Hasanudin mengatakan, membantu membersihan rumput liar atau gulma yang biasa tumbuh berdampingan dengan tanaman jagung. "Ucapnya.
 
Secara rutin agar tidak menganggu pertumbuhan jagung. “Kalau di laksanakan secara rutin, saya yakin hasil panen nanti akan berlimpah”, ujarnya.
 
Kegiatan yang di lakukan Babinsa Datar ini sangat disambut baik petani, hal ini terlihat dari semangat Sunarto dalam membersihkan rumput bersama-sama dengan Babinsa. Walau panas matahari menyengat, badan bercucur keringat, mereka tetap semangat.
 
Dengan adanya kegiatan itu tanaman jagung yang ditanam akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petanipun akan meningkat. 
 
Harus selalu dari pengawasan Babinsa dan PPL karena dengan adanya pendamping petani maka segala kendala yang dihadapi petani di lapangan akan terpecahkan, dan ketahanan pangan akan terwujud. "Tutupnya. (P4as/sl)